Apa Aja sih yang Event Planner Kerjakan di Radio?

Radio merupakan salah satu media informasi yang sampai saat ini masih banyak digunakan oleh masyarakat luas. Banyak divisi yang ada di radio seperti SMO (Social Media Optimalization), event planner, desain grafis, dan editor video. Dari divisi-divisi tersebut salah satu yang menarik adalah menjadi seorang event planner yang bertanggungjawab terhadap program radio. Dapat memilih program apa yang ingin dikerjakan. Menjadi seorang event planner di radio tidaklah sulit. Posisi ini bisa menjadi salah satu pilihan ketika bekerja di radio. Kalian dapat membuat program-program sesuai dengan keiginan kalian tapi tetap masih dalam batas wajar ya. Ide-ide program yang menarik dapat direalisasikan dengan maksimal. 

Advertisement

Kegiatan yang dilakukan oleh event planner berkaitan dengan divisi lainnya. Ketika menjalankan program radio, event planner membuat konten promosi bekerjasama dengan teman-teman dari divisi sosial media sekaligus editor video. Setelah itu video akan diunggah ke media sosial dan dipromosikan oleh tim sosial media. Selain itu event planner membuat TOR (Term of References) untuk topik pembahasan ketika siaran bersama narasumber. Hal ini berkaitan dengan produksi radio bersama narasumber yang dipilih saat itu. Kegiatan yang menyenangkan menjadi seorang event planner dapat mendapat relasi dengan orang-orang baru sambil belajar berkomunikasi. Selain itu event planner memikirkan ide konten pra dan pasca produksi program.

Menjadi event planner dapat belajar banyak hal baru, salah satunya berkaitan dengan manajanemen waktu yang dapat diambil dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Belajar mengenal lingkungan baru dan bersosialisasi beramaa orang-orang baru. Banyak hal yang dapat dipelajari ketika bertemu dengan lingkungan baru. Menambah relasi dengan beradaptasi di lingkungan yang baru. 

Advertisement

Selain itu, kita dapat menjadi seseorang yang lebih bertangggungjawab dalam melakukan suatu hal ketika berkegiatan, dapat juga mengasah otak untuk berpikir luas untuk selalu update hal baru setiap harinya. Berkegiatan di tempat yang positif membuat nyaman dalam menjalani pekerjaan-pekerjaan yang dijalani. Generasi muda yang berani mencoba hal baru untuk menambah wawasan dan pengalaman diri yang lebih luas.

Menjadi generasi muda yang mau untuk berpikir kritis dan terbuka. Belajar memilih dan memilah hal yang baik dan tidak untuk kehidupan di saat ini dan masa yang akan datang. Bekerjalah sesuai dengan kemampuan dan jangan memaksakan diri. Semua butuh proses untuk menjadi generasi muda yang maju. Namun, hal baru yang sesuai dengan kemampuan dapat dicoba karena mencoba hal baru adalah hal yang menyenangkan dalam melakukan pekerjaan. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE