Meski Hidup Sering Mengajakmu Bercanda, Jangan Lupa Sempatkan untuk Bahagia

sempatkan bahagia

Tidak ada yang salah akan kehidupan yang kita jalani. Karena pada dasarnya hidup memang seperti ini seperti roda yang selalu berputar, kadang di atas, kadang di bawah, kadang bahagia, kadang sedih, ada tawa dan air mata. Itulah semua bumbu pelengkap hidup ini. Setiap manusia pasti pernah mengalami semua momen itu, dan itulah yang menjadikan kita kuat menjalani kehidupan ini. 

Advertisement

Pada saat kita di posisi bahagia berbahagia lah sewajarnya karena bahagia kita itu sifatnya sesaat karena pasti ada masa dimana kesedihan yang akan menunggu giliran untuk bertamu dikehidupan kita, begitu pula di saat kita dalam posisi bersedih, bersedihlah sewajarnya karena di balik kesedihan yang kita jalani akan ada kebahagian yang akan menanti. Hidup itu memang seperti lelucon, kadang kita di  permainkan oleh kehidupan kita dimana disaat kita sedang tertawa lima menit kemudian kita mendapat kabar yang membuat kita menitikkan air mata. Seperti itulah kehidupan yang tidak bisa kita tebak. Namun, sebagai dalang di kehidupan ini, kita harus bisa menerima semuanya dengan ikhlas.

Semuanya yang terjadi dalam hidup kita, baik itu kesempatan, kegagalan, kesuksesan, keputusasaan adalah pelajaran yang berharga untuk kehidupan kita, memang di saat kita berada di posisi kegagalan, kesedihan, keputusasaan dan di saat di sekeliling kita hanya ada air mata, seakan akan dunia tidak berpihak kepada kita karena kesediahan selalu menimpa dan kita merasa kita mampu untuk menjalani hidup ini, tetapi selalu ingatlah ada Allah yang selalu ada. 


"Allah tidak akan menguji suatu kaum, melebihi kemampuan hambanya."


Advertisement

Ingatlah jalani hidup ini dengan ikhlas, selalu berprasangka baik akan kehidupan yang kita jalani dan selalu berbahagia lah. Karena bagaimanapun hidup yang kita jalani saat ini itu merupakan suatu anugerah yang wajib kita syukuri, intinya berbahagialah untuk selalu mencoba menjadi pribadi lebih baik menjalani hidup ini.

Saat kita sedang dalam posisi terpuruk, dan kita melihat teman di sekeliling kita yang hidupnya penuh dengan keberkahan dan kebahagian, ketahuilah itu yang ditampakkan di luar saja, setiap yang bernyawa pasti akan mengalami kesedihan dan kebahagian, itu adalah dua sisi yang tidak dapat dipisahkan. Jadi disaat kita dalam masa-masa terpuruk nikmati semua proses nya dan tetap berprangsaka baik kepada Tuhan Pemilik Semesta Alam yang telah memberikan kita cobaan ini. Jangan lupa berbahagia, karena hidupmu sangat berarti!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tak akan pernah berhenti untuk belajar. Karena hidup adalah proses untuk belajar.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE