Belajar dari Burung Merpati, Makhluk Tuhan yang Setia dan Tiada Pernah Memiliki Dendam di Hati

Burung merpati adalah burung yang sering dijadikan lambang cinta dalam pernikahan. Tak heran banyak dijumpai undangan-undangan pernikahan, kartu ucapan yang menggunakan gambar burung merpati ini sebagai lambang utamanya. Ternyata dibalik penggunaan lambang burung merpati ini bukannya tanpa alasan. Ada sebuah filosofi yang memiliki makna dari sepasang burung merpati.

Advertisement

Tahukah kalian burung merpati adalah burung yang tidak memiliki empedu, sehingga merpati tidak menyimpan kepahitan-kepahitan dalam hidupnya. Hal ini memiliki makna bahwa seseorang yang tidak memendam kepahitan dalam hidupnya, berarti dia adalah orang yang tidak menyimpan dendam terhadap siapapun.

Selain itu merpati adalah burung yang setia terhadap pasangannya. Berbeda dengan beberapa hewan ataupun burung yang berganti-ganti pasangan untuk berkembang biak, merpati adalah burung yang setia terhadap pasangannya. Pasangan burung merpati biasanya satu untuk seumur hidupnya. Itulah alasan mengapa merpati kerap dijadikan sebagai lambang kesetiaan dalam hubungan.

Advertisement

Burung merpati adalah burung yang dijadikan sebagai lambang dalam kesetiaan cinta. .Merpati tahu betul bagaimana membangun sebuah kerjasama. Hal ini terlihat ketika sepasang merpati bekerja sama membuat sarang. Sang jantan dan betina silih berganti membawa ranting untuk sarang anak-anak mereka. Jika sang betina mengerami, sang jantan berjaga diluar kandang. Jika sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami dan merawat anak mereka.

Demikian tadi beberapa ulasan mengenai burung merpati yang kerap dijadikan sebagai lambang kesetiaan dalam cinta. Jika merpati saja dapat setia, lantas bagaimanakah dengan kita?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta Barca, Penikmat Kopi, Pembaca Buku, dan Pekerja untuk Keabadian

52 Comments

  1. Barth Making berkata:

    Luar biasa, bagaimana dengan manusia??
    Hemmm itu kadang sukar

  2. Yulia Sugianti berkata:

    Yess sprti Dia tk prnh brdusta ibrat merpati tk prnh ingkar janji

  3. Titin Dewi berkata:

    Komen Date =>00:01:46 20/05/2017 <= 862 :* =>bwxahxymoiclrwolkcjd<=

  4. Jalu Atmojo berkata:

    Ya semoga kita juga dapat setia seperti merpati, itulah harapan setiap orang.

  5. Guz Gandhi Arta berkata:

    Yappsss, btull yg setia itu langka.

  6. Edy Sant berkata:

    Ikuti page ini na, bgus2 ndul artikelnya Vitruz Avhy

  7. Asha Aza berkata:

    Perbedaan merpati dan manusia
    Merpati siapkan bikin sarang rumah dulu baru bertelur. Dan
    Manusia beranak dulu baru kepikiran bikin rumah.
    So Jangan kalah sama merpati yah… ?

  8. Setiap manusia pny pribadi, sifat dan karakter yg berbeda jdi yg bs mngendalikan diri kita setia tau tdk hny kita sendiri. Krn meskipun kita tau org lain berkata kpd pasangannya akan setia tpi klo dlm hati dan tindakan blum dlakuin sama aj bohong.jdi diri kita sendiri yg bs melakukan setia tau tdknya

CLOSE