Cinta sejatinya menuntun kita untuk bisa menerima pasangan apa adanya dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Tapi segala sesuatu itu ada batasnya. Jangan sampai karena terlalu cinta, kamu jadi lupa diri dan gak bisa berpikir secara sehat, kalau sudah begitu bisa-bisa arti cinta sesungguhnya sudah melenceng, dalam artian kamu gak bisa lagi membedakan mana cinta yang sehat dan mana yang enggak.

Makanya kita sebagai manusia yang dianugerahi perasaan dan logika, sudah seharusnya menyeimbangkan apapun yang ada di kehidupanmu termasuk cinta. Dan inilah ciri-ciri pasangan yang kurang baik buat kehidupanmu:

Advertisement

Emosian

Semua manusia di dunia ini memang memiliki emosi karena itu sebuah dasar ekspressi. Tapi kadarnya berbeda-beda tergantung tingkat kesehatan mental manusia itu sendiri. Kesehatan mental yang baik berpengaruh pada akal untuk bagaimana caranya mengendalikan diri.

Perhatikan pasanganmu, apa dia memiliki kestabilan emosi atau enggak? jangan sampai dikit-dikit langsung marah hanya karena masalah sepele apalagi kalau efeknya sampai berani berbuat kasar. habislah riwayatmu.

Advertisement

Lalu bagaimana dia bersikap di depan umum? banyak sekali contoh dimana terdapat seseorang yang tanpa malu memarahi pasangannya di depan umum. Lebih baik lepaskan kalau gak mau berubah. Cinta itu bisa hilang asal kamu berpikir positif.

Emang mau makan cinta sekaligus makan hati juga?

Egois

Kita sebagai manusia dituntut untuk saling mengerti, saling memahami, saling menyadarkan kesalahan masing-masing. Lah gimana kalau pasanganmu gak mau ngaku kesalahannya? dan malah memutar balikkan fakta, nuduh-nuduh kamu segala macam padahal dirinya juga salah.

Sikap yang benar seharusnya kalau pasanganmu ketahuan punya salah, ya dia ngaku terus minta maaf, begitu pun juga dengan kamu, intinya saling introspeksi diri. Karena Egois yang besar itu bertumbuh ketika manusia merasa benar sendiri .

Serba Melarang

Mau melakukan ini-itu, kamu gak bisa hanya karena larangan pasanganmu. Kalau gitu caranya kapan kamu bisa mewujudkan cita-cita? kapan kamu memperjuangkan impian? bukannya ingin sukses kan?

Mengagumkan sekali kalau kamu dan pasanganmu saling mendukung. Mau kamu buka usaha fashion kek, Usaha kuliner kek, bebas berekspressi selagi itu positif kan berpengaruh sama kesejahteraan toh. Ditambah lagi pasanganmu rajin bekerja, kalian kompak! Sama-sama rajin, dan saat itulah pintu-pintu rezeki akan terbuka buat kehidupan kalian.

Berprasangka Buruk

Ini nih yang bikin kamu terkesan selalu salah karena pasanganmu gak bisa melihat sisi positif dalam kehidupanmu. Apapun yang kamu lakukan selalu mengundang dia buat banyak tanya dan banyak nuduh yang enggak-enggak.

Misalnya kamu mau jalan bareng temen-temen, eh disangka reuni sama mantan, selingkuhlah, apalah. Padahal dalam hati kamu sangat cinta sama dia dan gak mungkin lirik sana-sini.

Gak enak kan punya pasangan begitu? Sudahlah, mulai sekarang jangan dibesarin cintanya aja, tapi juga harus selaras dengan logika. Yang paling penting, kita harus selalu introspeksi diri. Menyeleksi siapa pun orang yang mulai memasuki kehidupan kita. Karena ini juga demi ketentraman hati dan pikiran kita.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya