"Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim"

Ngomongin jodoh sudah pasti tidak akan ada habisnya. Jodoh adalah rahasia Sang Pencipta. Banyak cara-cara istimewa Tuhan menunjukkan kebesarannya saat mempertemukan masing-masing individu dengan jodohnya. Kita pun nggak bisa memprediksi kapan jodoh kita akan datang, bahkan kita juga nggak bisa milih dengan siapa kita berjodoh. Biar nggak melulu baper-baperan baca dulu yuk, semoga para jombloers semakin dikuatkan.

Advertisement

Semua Indah Pada Waktunya

Setiap orang tua akan berpesan kepada anaknya, jika jodoh akan datang jika saatnya sudah tiba. Kapankah saatnya itu akan tiba tentu tidak ada yang bisa tahu, semua adalah rahasia Tuhan. Saya percaya jika Tuhan akan mempertemukan setiap orang dengan jodohnya pada saat benar-benar mereka sudah siap.

Usia bukan lagi menjadi parameter, banyak mereka yang masih muda sudah dipertemukan dengan jodohnya, bahkan ada yang sudah berumur tak kunjung juga dipertemukan dengan jodohnya. Tuhan Maha tahu mana yang terbaik bagi hambanya.

Advertisement


Jika sampai pada detik ini, kita masih tetap sendiri, mungkin bagi Tuhan kita belum siap untuk itu. Ada banyak hal yang harus kita tuntaskan sebelum akhirnya Tuhan berkata, ya dialah jodohmu.


So, nggak perlu berkecil hati buat kalian yang sampai saat ini masih stay menjomblo. Nggak ada yang salah dengan kesendirian yang kita jalani saat ini, positive think aja deh. Mungkin Tuhan ingin agar kita memantaskan diri supaya kelak saat dipertemukan dengan jodoh, kita benar-benar sudah siap. Ingat, jodoh itu bukan perkara siapa yang datang cepat, bukan juga siapa yang datang terakhir. Jodoh adalah mereka yang datang dan tetap bertahan meskipun tahu akan segala kekurangan kita.

Jodoh Ada di Tangan Tuhan

Selama ini kita sering mendengar pepatah mengatakan kalo jodoh ada ditangan Tuhan, benarkah demikian? Jodoh memang ada di tangan Tuhan, meski begitu bukan berarti jodoh akan datang dengan sendiriya. Saya meyakini jika doa yang tidak disertai usaha sama halnya sia-sia. Banyak orang yang mengaku sudah berdoa pagi, siang, malam untuk meminta dipertemukan dengan jodohnya, namun sudahkah mereka mengupayakan untuk dipertemukan dengan jodohnya.

Untuk di pertemukan dengan jodoh, tidak cukup kita hanya memohon dan meminta. Apa dengan hanya berdoa tiba-tiba Tuhan akan mengirimkan jodoh ke alamat kita? Rasanya mustahil. Ada beragam cara Tuhan mempertemukan masing-masing orang dengan jodohnya.

Ada yang bertemu tanpa sengaja di jalan, ada yang dipertemukan kembali dengan seorang kawan lama, ada yang dipertemukan lewat perantara teman, dan masih banyak lagi cara unik Tuhan mengirimkan jodoh kita. Dengan demikian sudah jelas apa yang harus kita lakukan supaya Tuhan mendekatkan kita dengan jodoh.

Hal pertama tentu kita harus mau dan berani membuka diri untuk berelasi dengan sesama. Bertemanlah dengan sebanyak mungkin orang, ada banyak komunitas ataupun kegiatan positif yang dapat kita ikuti. Semakin banyak pertemanan, semakin besar pula peluang kita untuk bertemu dengan jodoh. Ingat, jodoh ada ditangan Tuhan tapi bukan berarti dia akan datang sendiri ke rumah, kitalah yang harus mengupayakannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya