'Dia yang kukenal apa adanya hingga membuatku jatuh cinta dengan sangat luar biasa. Semua usaha kukerahkan untuk membuatnya jatuh jatuh cinta, mencoba menjadi seperti yang dia pinta, hingga menjadi sesuatu yang tak pernah membuatku nyaman. Semua itu kulakukan untuk membuatnya bisa tertarik kepadaku.

'Hingga saat waktu itu tiba dan dia menjadi kekasihku. Seperti terkabulnya semua doa-doa yang pernah kupinta, karena dialah doa itu yang menjelma menjadi kekasih kesayanganku. Hari berlalu begitu cepat dan kisah demi kisah kami ukir begitu indah tanpa satupun yang kami lewatkan.

Advertisement

Dia selalu ada di sampingku seperti dua pasang merpati yang selalu terbang beriringan kemanapun mereka suka. Siang kami melukis dunia dan malam menjadi tempat untuk kami bermimpi tentang masa depan cinta kami berdua. Saat-saat itulah yang membuatku tak pernah bisa melupakannya hingga detik ini bergulir. Dia begitu indah dihatiku dan bahkan matakupun mengatakan demikian pada setiap tatapan yang kuberikan padanya. Aku terpikat caranya memandang dunia yang keras yang pernah dia lalui. Aku terbuai oleh tutur katanya yang apa-adanya tanpa satupun yang dia sembunyikan.

Hingga suatu hari aku menemukan apa yang tak pernah kuduga dan kulihat sebelumnya pada dirinya. sesuatu yang membuatku heran bahkan terkejut. Tiba-tiba saja dia berubah menjadi orang asing dihidupku. Menjadi sesorang yang tak pernah kukenal dengan sangat dekat. Aku berfikir mungkin dia bosan dengan kehadiranku yang setiap waktu menemaninya kemana saja atau ada yang lain menganjal dihatinya namun tak mampu dia sampaikan kepadaku.

Perlahan semua rasa penasaran dihatiku semakin memuncak di perasaanku dan perihal berubahnya dirinya tak mampu lagi kusembunyikan dalam pikiranku. Sebisanya aku mencoba mengetahui di balik berubahnya sikapnya padaku, namun tak satupun dapat kupecahkan. Hingga pada saat senja menyambut malam itu aku beranikan diri untuk bertanya langsung padanya dan jawaban darinya sungguh merobek semua rasa kagum bahkan rasa cintaku yang dalam padanya. Semua pengorbanan dan kesetianku tak ada lagi artinya untuknya. Dia memberiku jawaban paling indah dalam hidupku malam itu, saking indahnya aku tak mampu untuk melupakan 5 tamparan kata itu. '' Aku tak bisa mencintaimu lagi'. Dan keputusannya kuterima dengan seluruh rasa kecewa dan hati terluka dan aku harus merelakan cinta yang sangat kubanggakan tiada mulai saat itu.

Advertisement

Sejak saat itu kita yang pernah di satukan oleh cinta kembali dipisahkan menjadi aku dan kamu oleh kata-kata yang keluar dari hatinya dan dirangkai oleh mulut manisnya malam itu. Kita kembali menjadi dua orang yang tak saling mengenal bahkan tak lagi bertegur sapa. Aku sebenarnya ingin bersikap dewasa dan menjadikannya sebagai teman saja, namun sikapnya yang menjauh dariku membuatku juga enggan menyapanya.

Sekarang kisah itu telah setahun berlalu. Aku tetap melanjutkan hidupku dan kembali mencari cinta sejatiku meski sampai detik ini belum bisa kutemukan dimana dia berada. Begitupun juga dengannya yang semakin hari kulihat sangat sumbringah dengan hadirnya seorang kekasih yang baru dalam hidupnya dan dia begitu bangga mengatakan kepada dunia bahwa kekasihnya itu lebih kaya dan berpangkat dan dia menikmati indahnya kehadirannya karena pangkat dan hartanya. Sungguh aku tak menyangka seseorang yang kukenal apadanya teryata aslinya adalah orang yang hanya memandang pangkat dan harta untuk membuatnya bahagia. Sejak saat aku mengetahui itu aku merasa lega, karena pertanyaan hatiku kenapa takdir memisahkanku dengan dia ternyata terjawab melalui dirinya sendiri.

Cinta adalah kasih sayang yang apa adanya,dan harta bukanlah perbandinganya. Jika kau mencintainya cintailah ketulusan hatinya jangan hanya karena hartanya saja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya