Saat akan memulai persahabatan dengan seseorang kita selalu mendengar nasehat bahwa boleh saja berteman dengan siapa saja, namun kita harus melihat apakah orang itu akan membawa dampak positif atau negatif.


Teman….

Advertisement

Kita semua pasti punya yang namanya teman atau sahabat atau kalau sudah terlalu dekat biasanya kita akan menyebutnya dengan keluaga. Menurut masing-masing orang seorang teman akan cocok dengan kita, bagaimana kita bertemu untuk pertama kalinya karna ada suatu ikatan yang memang klop begitu saja. Ada yang memiliki seorang sahabat sudah sejak kecil hingga dewasa, ada yang bertemu saat menempuh masa-masa kelam dan indah saat study atau sekarang bekerja dan menemukan hal yang sama, bahkan dari teman bisa juga jadi pacar kan.

Saat agustus kemarin ada salah satu film yang penulis rasa film ini sangat cocok di zaman sekarang yaitu The Underdogs. Disini bukan mau mengulas apa isi film tersebut, tapi penulis sadar bahwa seorang teman, kawan itu bisa meringankan beban-beban yang kita hadapi menjadi hilang seketika. Namun, teman kadang malah membuat kita kesal seperti yang penulis alami saat ini. Bertemu dengan seorang teman saat awal kuliah hingga sekarang punya grup namun tiba-tiba saja watak aslinya keluar. Sudah dipastikan beberapa dari kalian mengalami hal seperti ini bukan?

Teman yang baik itu adalah sahabat yang jika kalian kesusahan kalian curhat mereka akan membantu kalian, sahabat yang baik adalah disaat kalian membutuhkan mereka akan datang bahkan dengan sendirinya. Apabila hal itu tidak terjadi dapat dipastikan mungkin mereka hanya sekedar teman yang mengenalmu bukan sahabat. Teman berbeda dengan sahabat. Teman itu hanya seseorang yang tahu nama kamu siapa, hanya profil kamu saja namun, sahabat adalah seseorang yang tidak hanya tahu kamu namun di dalam dirimu mereka tahu dan menghargai hal itu meski mungkin hal itu berbeda dengan dia.

Advertisement

Intinya adalah bertemanlah sebanyak-banyaknya namun hanya sedikit orang dari yang kalian kenal merupakan sahabat bagimu. Ingat kalau kamu merasa sendiri Tuhan menciptakan berbagai macam karakter orang pasti diantara ratursan, ribuan, jutaan, milyaran orang di muka bumi ini ada seseorang yang sama dengan kamu atau setidaknya saling melengkapi dan membantu serta menghargai.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya