Makanan Sehat Mahal? Coba Saja Terlebih Dahulu

Makanan sehat juga penting bagi kebahagiaan loh!

Pada jaman sekarang banyak orang yang sudah menyadari bahwa hidup sehat merupakan hal yang penting untuk kebahagiaan. Makanan yang enak dan menggiurkan banyak kalangan pada abad 20 ini seringkali dijumpai dengan bahan yang kurang sehat, sehingga tidak baik untuk tubuh manusia. Orang-orang sering tidak menyadari akan bagaimana bahaya makanan yang dimakan sehari-hari, maka dari itu diet merupakan hal yang efektif untuk mengatur pola makan yang bersih dan sehat.

Advertisement

Tren makanan yang banyak mengandung minyak dan tepung menjadi makanan yang lumrah dikalangan masyarakat sekarang. Jaman nenek moyang dahulu belum mengenal makanan cepat saji karena keadaan yang belum canggih, namun sekarang jaman sudah canggih teknologinya. Banyak tempat-tempat makanan cepat saji yang tersebar disekitar kita. Tidak terkecuali pada saat jam makan semakin banyak kaki lima yang menjual makanan untuk memuaskan rasa lapar.

Pada umat islam Puasa Ramadhan merupakan bulan dimana umat muslim yang ada diseluruh dunia menunaikan ibadahnya pada bulan Ramadhan. Banyak umat muslim yang memanfaatkan bulan puasa dengan mengatur pola makan yang baik dan benar. Contohnya mengganti makanan yang digoreng dengan makanan yang direbus, mengganti minuman manis menggunakan air putih. Tubuh akan selalu merespon apa yang kita kerjakan dan apa yang kita konsumsi.  Kita sebagai mahasiswa dapat memasak makanan sehat untuk diri kita sendiri secara mudah dan praktis, dengan membeli sayuran di toko kelontong dekat rumah maupun supermarket terdekat.

Membuat jadwal menu yang efisien adalah cara agar mahasiswa tidak bosan dengan makanan yang kita masak dan makan. Bila malas masak dapat pesan catering diet yang banyak dijumpai disosial media. Banyak seruan untuk berperilaku sehat disosial media yang ada pada platform-platform terkenal, seperti Tiktok, Instagram, dsb. Boleh sesekali melakukan cheatmeal dengan baik. Membatasi diri dengan mengatur pola makan merupakan hal yang sulit, namun jika dilakukan dengan baik maka menghasilkan tubuh yang sehat. Banyak cara untuk mengganti makanan yang tidak baik untuk tubuh manusia yang rentan akan radikal bebas. 

Advertisement

Mengatur pola makan pada saat berpuasa merupakan detoks alami yang dilakukan tubuh manusia, ditambah dengan mengatur pola makan secara sehat dan melakukan olahraga secara rutin maka khasiat yang didapatkan tubuh manusia akan optimal. Untuk mahasiswa jalan kaki menuju kampus dapat dijadikan salah satu alternatif olahraga ringan untuk menjadi sunnah yang bermanfaat bagi tubuh kita. Bila semua dilakukan dengan baik dan benar, maka kita akan mendapatkan khasiat yang luar biasa.

Banyak manusia yang kurang bersyukur diberikan kemudahan untuk menjalani hidup yang diberikan Tuhan. Manfaat yang didapatkan dalam mengatur pola makan tidak hanya dirasakan diri kita sendiri, namun anak cucu kita juga akan bahagia melihat kita senantiasa sehat dan bugar. Manusia tidak sadar bahwa makanan yang dikonsumsi mengandung banyak radikal bebas yang mengancam kesehatan diri kita. Sebenarnya banyak cara untuk melakukan hidup sehat dengan memasak sendiri maupun memesan makanan, tetapi malas selalu menghantui kita.

Mengatur pola dikala intermitten fasting merupakan tren yang sedang digandrungi banyak orang, namun dibulan yang lain kita juga harus melanjutkan hal tersebut untuk mencapai hidup sehat dan panjang umur. Mengajak orang-orang terdekat untuk hidup sehat merupakan hal yang mudah agar kita melakukan hidup sehat menjadi lebih semangat. Mari kita lakukan hidup dengan sehat sekarang, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE