Aku berusaha tak ingin menggapainya saat semua yang dia katakan sangatlah merendahkan seolah aku tak bisa berada di samping bahkan di sisi gelapnya. Tidak ada perempuan yang menerima pernyataan bahwasannya yang dipikirkan adalah bagaimana dia menyusun kata sesakit itu bagiku.

Aku tahu ini tak mudah, membuka kemudian beresiko lagi ,orang datang tanpa permisi dan orang pergi sesuka hati, kau mana tahu bahwasanya aku sudah berusaha menguncinya tanpa sesekali membukakan dengan lapang dan sengaja berusaha mengusir semuanya demi kau yang tidak pernah permisi dan sesuka hati pergi tanpa melihat diri.

Advertisement

Aku tahu menurutmu ini adalah soal bagaimana semua menjadi mudah ketika perempuan jatuh lalu kau bilang itu cinta kemudian kau anggap kepergianmu adalah penguji jatuh cintanya?

Aku tahu menurutmu ini adalah soal masa tunggu,kau meminta perempuan mu menunggu yang tak tahu sekarang lupa berkabar, perempuan sebenarnya tak apa banyak yang dia lakukan tak terkecuali kau di sana dalam keadaan sesuai dengan pengharapan.

Aku tahu menurutmu ini adalah soal bagaimana nantinya ketika kau kembali perempuanmu masih dalam sisi jatuhnya dan masih dalam cinta-cintanya, dan menurutku tidak untuk soal keadaan hatinya yang mungkin sudah tidak ada lagi bagaimana mengharapkanmu adalah hadiah kepastian.

Advertisement

Aku tahu menurutmu ini adalah sebuah hadiah yang murah hingga kau lupa perempuan yang sedang dalam masa tunggu dia juga bisa menjatuhkan cintanya kepada orang yang menemaninya setiap waktu.

Aku tahu bagi perempuan, laki-laki yang berada dalam sisi gelapnya adalah sebuah penghormatan,perempuan sadar nantinya berteman dengan wakut dan perihal masa tunggu adalah sebuah kepastian berarti ketika laki-laki mampu menghargai. seolah Tuhan menginginkan wanita-Nya bersabar menerima hadiah nantinya yang akan membuat wanita beribu syukur dan beribu kebahagiaan entah hadiah bersama dengan orang terkasih maupun berguna bagi orang lain.

Aku tahu bukankah kau datang hanya untuk cinta sementara? Setiap perempuan pasti merasa bahagia ketika telah menemukan dia yang telah menggenapkan datang dan tidak akan pernah pulang kemudian hanya untuk menjadi penghalang.

Untukmu yang mungkin sudah bisa aku ikhlaskan sekarang berkat doa dan sedikit harapan bahwasanya cinta dari sang Maha Lebih Besar kekuatannya daripada cinta dari mahluk-Nya,semoga dalam perjalananmu yang entah aku tak tahu kapan kau akan kembali dan aku tak tahu apakah kau nantinya tetap menginginkanku sebagai tempat menetap atau kau hanya ingin kembali hanya untuk berpamit diri bahwa kau telah menemukan yang lebih dari diri.

Terimakasih perempuanmu telah belajar banyak tentang masa tunggu demi seseorang yang mungkin Tuhan biarkan pergi hanya untuk memberi tahu bahwa dia BUKAN orang yang kau imbuhkan dalam sedikit harapan dan doamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya