Siapa sih yang nggak kenal Boy Chandra? Penulis muda yang sukses dengan buku best sellernya yang berjudul Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang ini memang jago membuat setiap pembacanya menjadi baper.

Dari semua buku Boy Chandra yang sudah terbit, percaya deh nggak ada quote yang nggak bikin baper, dengan kata lain Boy Chandra ini mampu memainkan setiap kata demi kata hingga menjadi sebuah kalimat yang mampu mengaduk-aduk perasaan pembacanya. Nggak percaya? Baca dulu yuk beberapa quote keren Boy Chandra tentang cinta ini.


Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja,terkadang lebih baik melepaskan daripada memaksa terus bersama.


Ya begitulah Boy Chandra menggambarkan sebuah perasaan yang dapat dijadikan alasan kenapa seseorang tidak bisa lagi mempertahankan sebuah hubungan. Bukan semata-mata cinta, melainkan lebih memilih pergi karena sadar jika memaksa bersama pasti tidak akan bahagia.


Begitulah perasaan, saat dia memilih jatuh di hatimu. Kau hanya punya pilihan. Mengambilnya dan menyatakan. Atau, membiarkan waktu membuatnya hilang atau mungkin diambil orang lain.


Advertisement

Kata-katanya begitu tegas, Boy Chandra ingin mengajarkan kepada kalian ketika sedang jatuh cinta pada orang pilihannya hanya ada dua, menyatakan dengan segala konsekuensinya atau membiarkan perasaan itu berlalu. Jika sudah demikian biasanya penyesalan akan datang terlambat dan menyisakan kepatah-hatian.


Cinta itu kaya, tak selayaknya ia membuatmu menjadi pengemis


Mungkin kalian menjadi salah satu dari mereka yang rela menjadi peminta-minta, demi mengais sebuah rindu ataupun cinta dari orang yang kalian harapkan. Pada faktanya, cinta bukanlah demikian. Cinta akan datang kepada hati yang sudah siap, dia tahu kemana akan bermuara tanpa harus diminta.


Karena jika kita benar saling jatuh cinta. Kita tidak akan pernah membiarkan hati yang utuh menjadi luka.


Jatuh cinta dan patah hati adalah dua hal yang saling berkaitan. Kalian yang siap jatuh cinta harus berani mengambil resiko patah hati. Siklus ini akan tetap berputar sampai menemukan seseorang yang akan membuat kalian jatuh cinta kembali.


Cinta adalah kesempatan. Mencintai adalah merawat ingatan, agar tak luka, agar tak lupa.


Dua orang yang saling mencintai akan saling mengupayakan kebahagiaan satu sama lain. Bak kompetisi, mereka akan berlomba-lomba memberikan cinta terbaik kepada pasangannya. Jangan menyebut adanya sebuah cinta jika dalam sebuah hubungan hanya ada luka yang diciptakannya.


Barangkali Tuhan sedang tidak ingin kamu jatuh cinta. Agar kamu bisa mencintai dirimu lebih lama.


Buat kalian yang sampai saat ini masih bertahan dengan kesendirian, janganlah berkecil hati. Mungkin Tuhan sedang punya rencana indah buatmu. Sembari menunggu datangnya cinta, persiapkanlah diri sebaik-baiknya. Belajarlah mencintai dirimu sendiri sebelum mencintai orang lain.


Saat kau dicampakkan, akan ada pemungut hati yang lebih tulus untuk mengajakmu kembali berdiri.


Percayalah jika akan ada seseorang yang Tuhan kirimkan untuk menyembuhkan luka-luka dari kepatah-hatianmu. Akan ada seseorang yang mengangkatmu untuk berdiri ketika kamu terjatuh. Semua ada masanya, jangan terlalu khawatir akan jodohmu di masa yang akan datang.


Gunakanlah hatimu untuk berbicara dengan matanya. Karena hati dan mata terlalu sulit untuk berdusta. Agar kau tahu mana cinta yang tulus, mana cinta yang rakus.


Banyak orang yang bisa berdusta lewat kata, namun bagaimanakah dengan hati dan mata? Itulah mengapa Tuhan hanya menciptakan satu mulut, dua mata, dan satu hati. Karena Tuhan ingin agar kita lebih banyak melihat dan mendengar daripada berbicara dengan penuh dusta.