Tuhan..

Begitu banyaknya nikmat-Mu yang tak terhingga dan tak terhitungkan. Meskipun banyak dari hamba-Mu juga yang mendustakan, namun Engkau tak pernah mempersempit kasih sayang-Mu.

Advertisement

Tuhan..

Terkadang diri ini malu untuk meminta kepada-Mu karena terlalu banyak kesalahan yang tak terhitung pula. Bahkan mungkin pernah diri ini meminta ampunan, namun terulang lagi demikian.

Tuhan..

Advertisement

Betapa luasnya kasih sayang-Mu. Tak pernah Kau bosan menerima dan mendengarkan setiap keluhan para hamba-Mu.

Saat hamba-Mu meminta tak pernah Kau abaikan begitu saja. Walau Kau tahu apa yang dipinta itu tidak baik, maka Maha Mulia Engkau menggantikannya dengan yang lebih baik lagi.

Tuhan..

Begitu banyak kejutan dalam hidup ini yang Kau berikan. Kejutan-Mu sangat indah, tak jarang pula menyakitkan. Sekali lagi begitu sayangnya Engkau meski hal menyakitkan itu kenyataan yang harus diterima, namun itu cara-Mu untuk mendekatkan hamba-hamba yang jauh dari-Mu.

Tuhan..

Ku tahu Kau tidak tidur. Saat diri ini mencari-Mu, Kau selalu ada. Saat diri ini bertanya, Kau pasti menjawab. Namun terkadang diri ini lalai untuk mengingat-Mu. Maafkan aku Tuhan.

Tuhan..

Ku mohon rangkulah aku dan jangan pernah Kau lepaskan. Meski diri ini tidak tahu harus berbuat apa untuk menebus segala kesalahan, namun aku selalu berpikir positif Kau tak akan membenci hamba-Mu. Hanya saja memperbaiki diri ini yang dapat aku lakukan sebagai bukti rasa cintaku kepada-Mu.

Tuhan..

Hanya janji-Mu lah yang tak pernah terbantahkan. Hanya kekuatan-Mu lah yang mampu memproteksi diri ini. Aku hanya meminta agar jangan Kau tinggalkan, sungguh sangat sakitnya hati ini saat jauh dari-Mu.

Dengan segala kerendahan hati, sajak ini dibuat sebagai rasa syukur ku karena Engkau masih memelihara diri ini. Terima kasih Tuhan, Rahman dan Rahim-Mu sungguh tak tergantikan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya