Setiap Pilihan Hidup Pasti Berisiko. Tergantung Kesiapanmu Menghadapi Konsekuensinya

pilihan hidup

Kamu sering bingung dengan banyaknya pilihan yang ada di hidupmu? Dari kecil kita memang sudah sangat sering dihadapkan oleh berbagai persoalan sehingga kita harus selalu memilih apapun untuk hidup kita. Mungkin saat kecil pilihannnya hanyalah soal pulang sekolah, tidur siang, atau main. Mau jajan ke tukang cilok apa batagor. Namun ketika kita sudah mulai dewasa, banyak sekali pilihan-pilihan sulit yang harus kita pilih. Ada banyak pilihan yang saat kita memilih salah satu dari persoalan tersebut merasa salah. atau bahkan ketika kita  tidak memilih apapun itu adalah pilihan, ternyata sama saja sulitnya.

Advertisement

Pilihan-pilihan sulit dalam hidup contohnya adalah pilihan di mana kamu harus memilih salah satu dari orangtuamu untuk ikut dengan siapa ketika orangtua cerai, atau ketika kamu sudah memilih untuk berkerja di suatu perusahaan dengan segala tekanannya. Memilih untuk menikah dengan orang yang di jodohkan oleh orang tuamu atau dengan kekasih yang kamu sudah sayangi. Atau bahkan memilih mau menikah atau tidak. Masih banyak pilihan-pilihan sulit yang dialami oleh manusia. Apapun pilihan itu lihatlah, bahwa kita sudah bisa memilih dan tetap bisa melanjutkan hidup bukan?

Ternyata memilih tidak sesederhana itu ya. Banyak sekali pilihan dalam hidup ni yang harus kita pikirkan matang-matang. Apapun pilihan dalam hidup kita semua ada risikonya. Entah risiko yang akan membuat hidup kita menjadi lebih sulit atau risiko yang membuat kita menjadi bahagia.

Advertisement

Untuk kamu orang-orang yang telah memilih pilihan di hidupmu dengan baik, segala pilihan memang ada risikonya. Gapapa kalau kamu rasa saat ini ternyata pilihanmu salah, Tuhan selalu punya rencana buat mu. Kamu tau kan kalau apapun di dunia ini terjadi pasti ada hikmahnya. Untuk kamu yang merasa pilihanmu sudah benar maka bersyukurlah, buatlah pilihanmu menjadi jalanmu untuk bahagia.

Ingat ya, apapun pilihan di hidupmu dan kamu telah memilihnya maka pilihan itu adalah baik. Kalaupun belum baik, pasti ada sesuatu hal yang masih dirahasiakan Tuhan untuk menunjukan bahwa pilihanmu baik. Mungkin dari pilihan yang telah kamu pilih, kamu dipertemukan dengan orang-orang yang tidak pernah kamu duga akan membawa kebaikan di hidumu, atau hal-hal kecil yang membuatmu lebih mengetahui bahwa hidup ini indah. Atau bahkan hal besar yang bisa mengubah hidupmu 180 derajat. Kita tidak pernah tau, ada apa dan bagaimana tentang masa depan, tapi percayalah bahwa apapun pilihanmu adalah baik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE