Kata siapa kawin (ehhh maksudnya nikah) itu enak? Pernikahan itu kaga enak, serius ngomong, trust me!!

Setelah nikah, kita bakal ngeliat sisi terburuk dari pasangan kita; saat dia marah, kesel, bete, ngiler, ngorok, ngupil, dan bahkan kentut sembarangan. Adakalanya dia berubah jadi sangat-sangat nyebelin sampe rasanya kita ga bisa lagi tahan bareng-bareng dia dan kita mau jerit keras-keras saking keselnya. Adakalanya kita brasa ga sanggup lagi jalanin semua ini, tapi kita juga ga sanggup kalo ga ada dia (perasaan yang aneh kan?)

Advertisement

Ini adalah soal kita ngeliat semua sisi yang dia punya, saat dia terpuruk, saat dia nangis, saat dia down, dan juga saat dia jadi galak. Dia yang pas masa pacaran kliatan sangat keren, pelan tp pasti berubah jadi kakek cerewet ala donal bebek dengan perut yang makin buncit (fakta !!!)

Tapi luar biasanya, pernikahan ini juga yang bikin kita terus ngerasa dicintai dan diterima apa adanya, sejelek-jeleknya kita.

Dia yang udah ngelihat kita muntah-muntah, buang air dan lupa nutup pintu kamar mandi, kentut kenceng-kenceng, punya nafas bau pas abis bangun tidur, kelepasan bersendawa abis makan banyak, dan dia ajaibnya tetep nerima kita dan bilang kalo kita adalah segalanya.

Advertisement

Dia yang udah liat kalo perut dan lengan kita mulai bergelambir tapi tapi bilang ga apa-apa. Kita bisa tetep yakin buat jadi diri kita apa adanya, dan ga takut kalo ditinggalin dengan alasan klasik ala remaja misalnya kamu terlalu baik buat aku, atau kita temenan aja dulu, atau aku masi mau konsen ama karir aku.

Ada kalanya kita berantem buat hal-hal bodoh dan ga penting, misal kenapa baju kotor ditaro sembarangan. Tapi di akhir hari, kita bisa ketawa-ketawa bareng lagi sambil tiduran di lengan sesorang yang paling nyebelin, bawel, konyol dan buncit tentu aja 😅😅😅 !!!

Pernikahan itu ga enak. Trust me!!! Tapi amazing karena kita ga perlu takut lagi. Bakal ada seseorang yang terus support kita. Bakal ada seseorang yang nemenin kita lewatin naik turunnya kehidupan, tempat kita cerita dan ngadu apa aja, juga tempat kita pusing bersama menghadapi tagihan-tagihan bulanan

Ini juga tentang seseorang yang kita yakini bakal terus nemenin kita sampe memutih rambut kita dan ompong gigi kita.

Pernikahan, diciptain di surga, tp pelaksanaannya di bumi.

Almost 12 years knowing you and still counting, thank you for not give up against me!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya