Kamu bingung mengapa sampai detik ini kamu masih jomblo? Padahal kamu sudah punya pekerjaan tetap, berpendidikan, wajah juga tergolong cakep. Kira-kira apa yang salah dari kamu? Belum bisa move on dari mantan atau terlalu perfeksionis dalam menetapkan kriteria? Apapun alasannya, coba deh lakukan hal sederhana ini :

Perhatikan lingkungan pergaulanmu!

Apakah kamu telah memiliki pergaulan yang luas dengan berbagai macam karakter manusia di dalamnya? Jika belum, kamu perlu mencari teman sebanyak-banyaknya dengan berbagai karakter yang berbeda, karena dengan begitu kamu lebih punya banyak pilihan. Jika kamu hanya berkutat di dalam rumah, dan bekerja di tempat yang temannya itu itu saja maka akan sangat sulit untuk mendapatkan pilihan. Walaupun jodoh memang sudah ditakdirkan oleh Tuhan, namun sebagai seorang manusia, kamu juga dituntut untuk berusaha.

Jadilah pribadi yang ramah dan mudah bergaul. Miliki juga wawasan yang luas!

Mapan dan rupawan saja tidak cukup, jika setiap diajak ngobrol selalu tidak nyambung. Nalarnya, oang akan menikahi wanita atau pria yang bisa klop dengan dirinya, dapat mengimbangi semua topik obrolannya, dan bisa diajak berjalan bersama-sama menuju tujuan yang sama. Usahakan anda dapat menjadi pendengar yang baik, teman bercerita yang menyenangkan dan enak diajak ngobrol.

Advertisement

Tidak perlu dibuat-buat, cukup jadi diri sendiri!

Kamu tidak perlu menyamar menjadi orang lain dengan bersikap sok cool, sok cuek, sok bertalenta. Karena sesuatu yang anda awali dengan drama tidak akan menjadikan anda mempesona di matanya. Seiring berjalannya waktu dramamu sendiri akan terbongkar, dan dia pun akan tahu bagaimana dirimu yang sebenarnya. Jadi bersikaplah sesuai dengan karakter dirimu sendiri, karena setiap orang memiliki keunikan tersendiri. Kamu akan jauh lebih bahagia bila dia menerima dirimu apa adanya.

Jangan berharap dicintai apa adanya, karena ini hanya buang-buang waktu dan tenaga!

Poin terakhir ini pasti sedikit membuatmu bingung, karena bertentangan dengan poin ketiga. Yang di maksud apa adanya di poin ketiga adalah, jujur pada diri sendiri dan orang lain bahwa kamu adalah orang yang sifatnya alamiah seperti ini, tidak dibuat-buat.

Tapi "jangan berharap dicintai apa adanya" di poin ini maksudnya anda harus senantiasa berkembang menjadi manusia yang lebih baik, bukan menerima segala kekurangan anda apa adanya dan pasrah dengan keadaanmu saat ini. Contohnya: kamu cuek terhadap penampilan dan lebih mementingkan kepribadian atau inner beauty. Saatnya kamu berubah dengan lebih memperhatikan penampilan, memakai make up yang natural, merubah gaya berpakaian menjadi lebih menarik dan lain-lain. Karena sejatinya lawan jenis akan terlebih dulu tertarik dengan apa yang tampak dari luar.

Perbanyak ibadah

Tidak bisa dipungkiri bahwa doa juga sangat mempengaruhi setiap usaha yang sedang kita lakukan. Maka perbanyaklah memohon kepada Tuhan agar anda mendapatkan orang terbaik yang cocok untuk menemani perjalanan hidupmu!

Itulah beberapa hal yang dapat kamulakukan dalam menjemput jodohmu, jodoh tak hanya harus dinanti tapi harus diusahakan. Caiyyo!