Pikirkan Lagi Hal Ini Ketika Kamu Hampir Menyerah Menggapai Impian. Jangan Sampai Berujung pada Penyesalan

hampir menyerah menggapai impian

"Kamu mau apa?". Pertanyaan ini berulang kali diucapkan dalam hati demi menyakinkan dirimu kamu bisa melakukan ini, kamu bisa melakukan itu. Ratusan rencana kamu buat, tapi hanya beberapa saja yang mampu dilakukan.

Advertisement

"Apakah kamu tak ada waktu?" Kamu selalu saja berusaha menyibukkan diri dengan kegiatan yang tak ada hubungannya dengan impian yang akan kamu gapai. Padahal diam-diam di balik hatimu, masih ada banyak pertimbangan.

"Kamu tak yakin dengan dirimu sendiri?". Pertanyaan ini menjadi alasan mendasar mengapa sampai kini impianmu belum berhasil. Jika mau memulai saja sudah muncul ribuan ketakutan yang ada dalam dirimu, mana mungkin impian itu menjadi kenyataan. Hmmm

Atau yang paling benar keinginanmu itu hanya setengah-setengah, setengah optimis dan setengah mau menyerah. Jika masih seperti ini apakah masih ada peluang impian itu terwujud. 

Advertisement

Berulang kali rasa bosan hinggap dan kamu menikmatinya hingga lupa bahwa kenikmatan itu hanyalah sementara. Toh suatu hari nanti, kenikmatan itu dapat berubah menyesakkan, rasanya terhimpit tapi tak mampu bergerak.

Kamu terus saja mengulur-ulur waktu mencari alasan mencari waktu terbaik untuk memulai. Kenyataannya waktu yang kamu tunggu-tunggu tak kunjung datang kamu membiarkan rencana itu berlalu begitu saja. Mengganggap semua akan baik-baik saja.

Advertisement

Kadang-kadang timbul pertanyaan dalam dirimu, apakah impianmu benar-benar sulit digapai? Apakah benar sesulit itu hingga memutuskan mau menyerah saja. Sudah lelahkah? Padahal tak ada yang sulit jika mau. Walaupun tak bisa dikatakan mudah.

Ada satu hal yang sampai saat ini masih kamu renungkan. Impian itu begitu tertulis nyata dalam pikiranmu, setiap waktu kamu membayangkan impianmu indah. Walau ketika sadar impian itu tak mudah diraih bukankah itu tantangan yang perlu dilawan. Iya kan?

Ini masih separuh perjalanan, entah berakhir seperti keinginan atau tidak masih belum ada titik terang. Belum ada kepastian, arah angin masih bisa berubah apa saja. Untuk itu lakukan terbaik masih ada kesempatan, walaupun sedikit terlambat.


Untuk itu selalu lakukan,

Semangat, senyum dan raih impianmu.

Lelah, berhenti dan melangkah lagi

Gagal, patah semangat, bangkit lagi.

Bosan, banyak alasan, ingat-ingat lagi tujuanmu.


Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Jika saat ini belum menemukan jalannya kamu hanya perlu duduk sebentar menenangkan pikiran dan mencari alasan untuk tetap semangat menggapai impian.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE