Tips Menambah Pemasukan sebagai Anak Kost

Berbagai cara menambah pemasukan sebagai anak kost

Hola para anak rantau yang ngekost di kota orang! Kira-kira kalian sebagai anak kost kalo uangnya habis sebelum tanggal tua pasti sungkan engga sih buat minta ke orang tua lagi? Takut ngerepotin orang tua? Takut tambah jafi beban keluarga? Takut gabakal dikasih sama orang tua? Kalo aku sendiri yang memang sebagai anak kost tentunya sungkan sih. Nah untuk itu aku bakal ngasih tips & trick untuk menambah uang bulanan kalian sebagai anak kost. Jangan lupa untuk mulai diterapin ya😉

Advertisement

1. Mencari freelance: Tips pertama dari aku yaitu cari freelance yang sesuai dengan minat bakat kamu. Seperti yang kita tahu, sekarangini udah banyak banget web atau media yang menyediakan freelance. Selain kita bisa mempromosikan atau menjual bakat dan jasa kita, kita juga bisa nih untuk menggunakan jasa orang lain di dalamnya. Tentunya, bayarannya juga sesuai ya dengan kualifikasi kinerja kita.

2. Kerja part time: Pada zaman sekarang ini kita udah nggak asing ya yang namanya part-time. Banyak banget perusahaan atau coffee shop yang membuka lowongan pekerjaan part-time. Tentunya ini bisa banget untuk menambah uang saku kalian.

3. Memulai bisnis: Nah untuk tips ketiga ini bisa banget untuk kalian yang udah punya ide untuk berbisnis, tinggal kalian kembangkan aja loh! Untuk meminimalisir kerugian dan agar bisa lebih fleksibel, kalian bisa gunain yang namanya sistem pre-order.

Advertisement

4. Mengikuti lomba: Mengikuti lomba sendiri selain dapet cuan kalian juga bisa menambah pengalaman. Dapat juga meningkatkan skill dan potensi diri kalian. Kalian bisa pilih lomba yang sesuai dengan minat dan bakat kalian jadi kalian merasa enjoy ketika melaksanakannya dan tidak merasa terbebani.

5. Jual barang yang tidak terpakai (preloved): Selain mengurangi barang-barang yang tidak terpakai di kamar, kalian tentunya juga akan mendapatkan penghasilan tambahan dari sini. Jual barang ini dapat dilakukan melalui platform media digital untuk mendapatkan lebih banyak konsumen.

Nah kira-kira itu tips and trick dari aku untuk kalian anak kost yang ingin menambah uang jajan kalian. Kira-kira dari yang aku paparin di atas kalian tertarik buat coba dan lakuin engga? Semua yang aku jelasin di atas punya benefitnya sendiri-sendiri yaa. Silahkan kalian terapin sendiri untuk menambah keuangan sebagai anak kostan yang enggan jadi beban keluarga yaa. Semoga dari yang aku paparin diatas bisa kalian lakuin dan semoga bermanfaat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE