Kapan ya bertemu sang pujaan?

Siapa yang tidak mau bertemu dengan seorang pujaan yang menemani hidup untuk selama-lamanya. Setiap insan akan membayangkan bagaimana pujaan mereka suatu saat. Dengan kriteria yang sesuai, kita akan mendapatkan sang pujaan tersebut. Dari diri sendiri hingga rekomendasi dilakukan agar mendapatkannya. Tidak peduli bagaimana dirinya. Yang utama dalam mencarinya adalah mencintai diri sendiri dulu.


Lo kok seperti itu sih? Kan ada alasan tertentu mengapa kita mencintainya. Tetapi teman, alasan mencintai diri sendiri sangat masuk akal jika mencintainya nanti. Kenapa? Karena mencintai diri sendiri, pasti akan tahu bagaimana cara mencintai orang lain. Ia akan memperlakukan orang lain seperti memperlakukan dirinya sendiri.


Advertisement

Tetapi apakah segampang itu mendapatkannya? Tidak! Tidak ada cara instan untuk mendapatkannya. Bahkan yang dijodoh-jodohkan pun memikirkan berkali-kali apakah pantas atau sebaliknya untuk dipinang. Bukan karena apa, membentuk karakter merupakan hal pertama yang dilakukan.

Mungkin banyak kenalan kita dari berbagai latar belakang, tapi ada yang menarik? Pasti ada! Mereka tertarik karena pembawaan dirimu bukan latar belakangmu yang membuat terlalu mengangankannya. Sakit lo angan-angan jika tidak dilakukan. Untuk itu, perubahan diri merupakan hal utama!


Pertama adalah mengubah pola pikir.


Advertisement

Pikiran adalah pusat aktivitas yang sedang dan akan dikerjakan. Duku pola pikir berfokus pada kegiatan rutinitas yang membuat jenuh kini coba sekali-kali untuk mengganti kegiatan lain. Entah sekedar berolahraga ataupun menikmati kopi kafe yang indah adalah salah satu cara untuk belajar mengubah pola pikir. Di luar sana, banyak yang harus kita disyukuri karena Tuhan menciptakan kita dengan adil.

Dari pengalaman tersebut, kita pun membuka pikiran. Kita menjadi lebih tahu mengapa harus melakukan hal tersebut. Setelah itu, perlahan-lahan kita pun bakalan berubah. Kita pun menjadi realistis dalam melakukan sesuatu. Dalam mengubah pola pikir, belajarlah kepada orang yang engkau percayakan dalam mengubah dirimu. Jika mempercayakan wejangan mereka, harus egkau pahami. Engkau harus tahu apa yang biasa atau tidak bisa dalam mengubah dirimu.


Kedua adalah menyakinkan kemampuanmu.


Tuhan menciptakan kita dalam berbagai kemampuan yang harus kita syukuri. Setiap orang pasti akan memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Dari kemampuan tersebut, kita mengerti bahwa kemampuan dapat memudahkan kita untuk berubah. Walaupun begitu, jangan jadikan kemampuan untuk alat menyombongkan diri. Jadilah kemampuan berguna bagi orang lain khususnya pada dirimu sendiri dalam mengubah diri sendiri.


Ketiga adalah melakukan kegiatan yang engkau senangi.


Kegiatan tersebut merupakan hal yang bisa engkau lakukan. Lakukan kegiatan tersebut dengan hati yang gembira tanpa ada paksaan. Dan jangan lupa, berdoalah kepada Tuhan agar langkahmu untuk berubah dipermudah. Bukan jodoh juga yang Tuhan berikan padamu, tetapi juga karir dan masa depanmu yang cemerlang. Jika keduanya bagus, maka jodoh menantimu. Orang-orang akan menilai kita adalah pribadi yang sangat hebat karena suatu saat pribadi yang hebat tersebut dapat menjadikan rumah tangga yang harmonis.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya