Bully. Pernahkan anda mendengar kata bully?

Pasti kalian pernah mendengar kata bully. Bully sudah menjadi aktivitas keseharian di kalangan anak sekolahan, tetapi tidak semua anak sekolahan seperti itu.

Membully seseorang mungkin menyenangkan bagi setiap kalangan yang merasa dirinya sempurna. Tetapi kalian harus ingat kesempurnaan hanya milik Tuhan. Tidak ada di dunia ini yang lebih sempurna selain Tuhan.

Bagi kalian yang pernah merasakan di-bully oleh teman, musuh, sahabat, tetangga, bahkan kerabat sekalipun. Kalian jangan merasa berkecil hati, justru kalian adalah orang yang beruntung. kalian tahu kebanyakan orang yang suka di-bully dan memiliki pengalaman pahit bisa sukses.

Dan bagi kalian yang suka mem-bully tidakkah kalian tahu, seseorang yang kalian bully itu merasakan sakit yang teramat sakit, seperti luka yang belum kering terkena jatuhan benda keras lalu tersiram air garam dan air cuka, duh, sakit banget guys, bahkan rasa sakit ini bisa diingat seumur hidup.

Advertisement

"But, thank you so much for your bullying"

Bertahun–tahun saya merasakan yang namanya di-bully dari SD sampai SMP, tetapi ini tidak menjatuhkankan diri dan mental saya, justru dengan ini saya bisa sukses dan berkarir, ini alasannya :

1. Di-bully Dapat Merubah Sikap Kita Menjadi Lebih Dewasa

Bagi kalian yang merasa sering di-bully, janganlah kalian merasa kecil hati, justru dengan kalian di-bully, kalian bisa merubah sikap kalian menjadi lebih baik lagi, karena kalian pasti merasa risih setiap saat selalu di-bully, nah dengan inilah kalian harus belajar merubah sikap kalian menjadi lebih dewasa.

Kalian tau

“Yang bejat tidak selalu bejat

Yang hina tidak selalu hina

Yang keji tidak selalu keji

Yang bajingan tidak selalu bajingan

Yang di bawah tidak selalu di bawah

Dan yang diatas tidak selalu di atas”

So, Intinya setiap manusia itu bisa berubah, jika mereka mau merubahnya

2. Dibully Dapat Memotivasi Diri Kalian

Mungkin kalian merasa tak layak untuk hidup di dunia ini, karena kalian sering merasakan hinaan dan cacian, karena seseorang hanya memandang kalian dengan sebelah mata,

“hello guys, you must fight”

Kamu tidak boleh menyerah hanya karena kamu di-bully, cuek saja, toh belum tentu yang membully kalian lebih baik dari kalian. Justru dengan bully-an mereka kalian harus memotivasi diri kalian. Banyak cara untuk memotivasi diri kalian, jika kalian masih duduk di bangku sekolah, dan kalian tidak memiliki teman, “don’t cry “kalian bisa pergi ke perpustakaan sekolah, untuk membaca buku yang bermanfaat bagi kalian, kalian juga bisa mengikuti organiasi di sekolah seperti : OSIS, PRAMUKA, dan PMR. dan teruslah motivasi diri kalian dengan cara positif.

Intinya buatlah diri kalian nyaman walaupun kalian dibully.

3. Di-bully Dapat Melatih Mental Kalian

Percaya gak percaya saya sudah merasakan bagaimana rasanya di-bully bahkan tidak memiliki teman sekali pun, tetapi saya tidak akan menyerah dan mengibarkan bendera putih begitu saja. Justru dengan di-bully kalian dapat melatih mental kalian menjadi lebih berani untuk tampil di depan umum. Kalian akan terbiasa dengan kritikan yang pedas, karena kalian sudah pernah merasakan di-bully.

“Dibully lebih parah dari pada mendapatkan sebuah kritikan guys”.

Di-bully bisa memberikan manfaat yang banyak, dari kalian yang tidak berani maju kedepan kelas untuk menjawab soal dari guru, kalian bisa menjadi berani, kalian bisa mendapat point plus, kalian juga bisa belajar lebih giat lagi dan mengikuti lomba–lomba yang diadakan di sekolah.

4. Di-bully Dapat Memberikan Kesuksesan.

Jika kalian sudah tamat dari bangku sekolah kalian akan merasakan kesuksesan itu. Dari yang dulu kalian sering di-bully, tidak memiliki teman, selalu dalam kesendirian, dan selalu merasa sedih. Nah di sinilah titik dimana kalian sudah merasa mandiri karena dengan kesendirian. Kalian ingat waktu kalian sendiri kalian selalu melakukan dan mengisi waktu dengan hal yang positif dan bermanfaat. Jika kalian sudah bekerja kalian pasti akan terbiasa melakukan hal apa saja dengan sendiri. Secara tidak sadar, kalian telah melatih diri kalian menjadi dewasa, mandiri, dan cerdas. Mental kalianpun sudah terlatih bukan?

Jadi janganlah menyerah hanya dengan kata bullying. Tetapi ingat, tetaplah berdoa dan berusaha menjadi lebih baik lagi dan sukses. Tetaplah memotivasi diri kalian dengan bully-an yang pernah kalian rasakan.

See you next time sobat Hipwee. Itu pengalaman saya ketika kecil. semoga bermanfaat buat kalian yang pernah merasakan bully-an. Dan bagi kalian yang suka mem-bully ingat karma selalu berjalan dan Tuhan tidak tidur guys, Tuhan akan selalu memberi balasan yang setimpal dari setiap perbuatan.