Berawal dari rasa penasaran dan ingin tahu, mengapa game COC (Clash Of Clans) menjadi salah satu game yang paling nge hits saat ini, akhirnya salah satu pecinta game COC (Clash Of Clans) memberikan jawaban mengapa game ini banyak dimainkan oleh gamers sejati maupun gamers yang masih newbie.

Game COC selalu dimainkan ketika memiliki waktu luang meskipun waktu yang dimiliki hanya beberapa menit padahal waktu merupakan hal yang sangat berharga dari pada uang. Tapi mengapa hal tersebut dapat terjadi??

Advertisement

Menghilangkan rasa bosan dan melatih motorik gerakan serta kecerdasan otak adalah faktor utama yang menjadi alasan mengapa banyak yang memilih untuk bermain game dalam apapun jenisnya. Namun tak hanya alasan ini yang membuat orang bermain COC. Salah satu pecinta game COC memberikan alasan mengapa game ini bagus sekali untuk dimainkan setiap waktu :

1. Menurutnya, dengan bermain COC dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan seseorang.

COC memiliki objek utama yaitu sebuah negara yang dikelola oleh seorang pemimpin. Disini aktor pemimpin tersebut adalah gamers COC. Pemimpin tersebut selalu berpikir bagaimana menyusun sebuah negara agar menjadi negara yang strategis. Berpikir menghasilkan kekayaan alam yang produktif bagi negara tersebut serta selalu berupaya menjadikannya sebagai negara yang sejahtera.

Advertisement

2. Dengan bermain game COC, kita dapat melatih kemampuan dalam mengambil keputusan mengenai apa saja yang harus diprioritaskan dan apa saja yang tidak harus diprioritaskan.

Ketika bermain COC, kita pasti memiliki lawan yang tangguh yang selalu menyerang negara yang kita miliki. Untuk itulah, gamers membangun benteng pertahanan agar serangan yang datang dapat ditanggulangi . Tetapi, tidak boleh hanya fokus dalam mempertahankan benteng pertahanan, karna gamers coc juga berbalik menyerang jika negaranya diserang. Untuk itu, harus dipikirkan yang menjadi prioritas utama antara pertahanan benteng dan penyerangan karna lawan yang dihadapi memiliki kemampuan penyerangan yang berbeda beda. Gamers COC selalu tanggap dan cepat memutuskan apa yang menjadi prioritas utama antara pertahanan benteng ataupun penyerangan terhadap lawan jika diserang oleh lawan sehingga hal ini membuat melatih cara agar dapat berpikir secara matang dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan.

3. Game COC dapat Meningkatkan motivasi menjadi orang yang kuat

Pada sebuah Clan yang ada di game COC, gamers menjadi termotivasi dalam menjadi orang terkuat. Hal ini bukan persaingan tetapi hanya berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik.

4. Mempererat hubungan silaturahmi terhadap sesama manusia

Saling berkomunikasi antar sesama gamers COC dapat meningkatkan interaksi sosial yang cukup dekat . Saling membantu dalam hal bantuan sumbangan pasukan kepada sesama gamers COC memberikan rasa kekompakan dan dapat memberikan keseruang tersendiri dalam pertempuran antar clans.

5. Meningkatkan kreativitas

Gamers COC tidak pernah puas dengan hasil yang didapatkan dalam mengelola negara yang dimiliki. Kreativitas gamers COC selalu berkembang demi menjadikan negaranya menjadi negara yang terbaik diantara lawan yang dihadapi. Hal ini dapat meningkatkan kreativitas seseorang karna dalam hidup ini peningkatan dibutuhkan demi perkembangan yang lebih baik setiap waktunya.

Begitulah COC jika diartikan dalam dunia nyata. Meskipun begitu, bermain game yang berlebihan juga tidak baik karna dapat membuat kecanduan terhadap game tersebut dan lupa akan waktu untuk aktivitas yang lebih penting. Gamers sejati pasti bisa mengelola waktu untuk bermain game dan waktu untuk kehidupannya sendiri ^_^

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya