Siapa yang tak mengenalmu, seluruh mata tertuju padamu. Dirimu selalu ingin di depan dan dielu-elukan di hadapan khalayak. Selalu ingin mendapatkan semuanya, secepat mungkin, sebesar mungkin dan semaksimal mungkin.


Tak usahlah kau bersaing hanya karena gengsi dan takut kalah pamor. Itu bukanlah inti dari sebuah usahamu! Dengan segala cara kau bersikeras meraihnya, sehingga kau melupakan dirimu sendiri yang menjadikanmu bersembunyi di balik ribuan topeng kepalsuan

Advertisement

Sesuatu yang tidak alami dan dominan dipaksa itu memang terasa beda. Ya, kau memang ambisius dalam segala hal. Itulah yang membuat hidupmu terasa berat dan melelahkan. Sehingga jika kau tak mendapatkan hasil pada apa yang kau usahakan, kau pun sangat kecewa, bahkan sampai menangisi kekalahanmu itu yang seharusnya kau ambil pelajaran darinya.


Bukankah kita seharusnya mengambil pelajaran dari sebuah kegagalan?


Sudahlah, enjoy your life! Biar semuanya mengalir apa adanya, sebagaimana air pegunungan yang jernih, yang turun dari lembah gunung yang mengaliri pesawahan dan menumbuhkan padi-padi yang subur.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya