Usia 25 alias seperempat abad sudah bukan usia main-main lagi. Bukan lagi waktunya main-main dengan hidup, dengan karir terutama dengan pasangan hidup.Banyak orang beranggapan usia 25 tahun adalah usia yang pas untuk menikah, melabuhkan hati kepada 1 dari milyaran manusia di muka bumi ini.

Apa susahnya sih mencari 1 pasangan untuk hidup kamu? Cowok/Cewek kan banyak , coba donk buka mata dan hati kamu lebar-lebar.

Advertisement

Pasti, deh kurang lebih kalimat di atas pernah kamu dengar dari bisik-bisik tetangga. Secara medis, memang sih usia 25 tahun adalah usia pas untuk menikah karena wanita sangat produktif dalam segi reproduksinya. Jika diatas 30 tahun, wanita cenderung menurun untuk produktivitasnya.

Tapi jangan memaksakan suatu hal, jangan memaksakan suatu kondisi kalau memang belum waktunya. Daripada terburu-buru, bukankah lebih baik menunggu sampai menemukan orang yang tepat buat kita? Menunggu itu memang menyebalkan dan membosankan, tapi kamu sedang menunggu pasangan hidup kamu. Jangan pernah bosan, teruslah berdoa semoga jalannya pasangan kamu dilancarkan biar cepet sampai.

Setiap hal memiliki sisi baik dan buruk. Begitu juga dengan pembahasan ini, namun bukankan dunia akan lebih indah jika kita selalu melihat dari sisi baik nya? Sisi baik nya kamu bisa bebas kemana saja, melakukan apa saja, jalan-jalan tanpa beban dan harus memikirkan jemuran dirumah belum diangkat atau belum masak untuk suami dan anak. Percaya deh! Kalau kamu belum siap lahir batin, pernikahan bisa menjadi neraka dunia buat kamu. Dan dari sisi buruk nya sih jelas ada juga, tapi mari kita melihat dari sisi baik nya saja.

Advertisement

Banyak hal baik yang bisa kita ambil sehingga dunia akan menjadi lebih indah daripada terus menggerutu dan protes perihal kesendirian kita. Pernikahan bisa menjadi surga di dunia atau neraka di dunia. Pastikan kamu tidak salah memilih pasangan kamu. Jadi buat kalian yang masih single di usia 25tahun ini,stay happy and fabulous! Karenapada hakekatnya Tuhan menciptakan manusia itu berpasangan tinggal kita saja yang mendoakan agar makin dekat lah jarak kita dengan jodoh kita. D.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya