Beberapa penyebab timbulnya aroma tidak sedap pada pada Miss V. Salah satunya disebabkan oleh kebersihan karena gaya hidup yang tidak benar. Selain itu bisa disebabkan karena penggunaan pembalut yang terlalu lama, dan pengunaan sabun pembersih vagina yang berlebihan, serta penggunaan celana dalam yang tidak dapat menyerap keringat. Cobalah beberapa tips – tips yang dapat mengatasi aroma tidak yang sedap pada Miss V.

Tips-Tips Menghilangkan aroma yang tidak sedap pada Miss V

1. Hindari membersihkan atau membasuh Miss V anda dengan menggunakan sabun mandi, pantyliner dan air hangat terlalu sering. Karena dapat dapat menyebabkan Miss V anda kehilangan kelembaban alaminya sehingga dapat mengakibatkan terjadinya iritasi, keputihan, kehilangan kelembaban, dan bau tak sedap.

2. Hal-hal yang penting untuk dilakukan adalah dengan pencukuran rambut yang tumbuh pada bagian Miss V anda secara teratur dan rutin, saat datang bulan gantilah pembalut bila sudah penuh dengan cara teratur, saat buang air kecil basuhlah Miss V anda dari bagian depan kearah belakang dan jangan sebaliknya agar Miss V anda terhindar dari kuman dan bakteri yang mungkin terdapat pada bagian anus.

3. Campurkan air hangat di gayung dengan dua sendok makan cuka apel, aduk sampai merata, kemudian basuhkan ke Miss V anda, untuk hasil yang maksimal sebaiknya gunakan dua kali sehari.

4. Bila ingin cara yang tradisional, anda bisa mencoba melakukan ratus spa yaitu spa khusus untuk Miss V Anda, atau bila budget anda mencukupi sesekali kunjungi spa atau salon yang memiliki fasilitas ratus spa yang bahan-bahannya terdiri dari ratus rebus, ratus bakar, dan ratus bubuk.

5. Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai tanaman obat untuk Miss V, dengan cara mencapurkan 1 gelas air minum dengan sari daun lidah buaya yang sudah dicuci kemudian di tumbuh halus, campurkan sedikit madu agar rasanya lebih nyaman. Minumlah setiap malam menjelang tidur.

6. Daun pandan juga dapat diminum setiap malam menjelang tidur sebagai bentuk perawatan Miss V anda dari dalam, dengan menumbuk halus 5-7 lembar daun pandan, setelah itu camprukan hasil tumbukan tersebut dengan air, kemudian ambil sarinya dengan menyaringnya. Untuk memberikan rasa lebih enak tambahkan satu sendok teh madu.

7. Daun Kemangi yang memiliki wangi dan rasa yang khas dapat juga digunakan untuk Miss V anda untuk pengobatan dari dalam, tumbuk segenggam daun kemangi, setelah itu tumbuk sampai halus, campur dengan air, kemudian peras dan saring untuk mendapat sarinya. Untuk rasa yang lebih nyaman tambahkan satu sendok teh madu. Konsumsi pada pagi dan malam hari. peringatan bagi penderita asam urat untuk tidak mengkonsumsinya secara rutin, tapi sebaiknya diberi jangka waktu tertentu, selain itu sari kemangi ini tidak untuk dibasuh.

Selain hal diatas yang perlu juga Anda lakukan adalah selalu memelihara lingkungan sekitar Anda, termasuk pakaian dalam yang akan Anda kenakan, karena seperti pepatah orang bijak, kebersihan adalah pangkal kesehatan. Bila Anda telah mencoba melakukan semua hal tersebut diatas, namun tidak menunjukkan hasil yang positif, maka sebaiknya cobalah untuk memeriksakan diri Anda ke Dokter Ahli atau spesialis yang menangani masalah daerah reproduksi dan kandungan, agar segera mengetahui apa penyebab pasti gangguan kesehatan pada organ intim kewanitaan Anda. Untuk mencegah berbagai penyakit kronis yang mungkin saja menimpa Anda. karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. Dan yang harus para wanita pahami disini adalah organ intim kewanitaan yang terjaga kebersihan dan kesehatannya akan membuat Anda lebih nyaman, dan percaya diri.

Apalagi bagi para wanita atau ibu yang telah memiliki suami dan anak, dimana salah satu kunci keharmonisan rumah tangga adalah adanya aktivitas seksual yang teratur dan dapat memuaskan suami dan istri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya