Bangun tidur di sepertiga malam merupakan anugerah yang besar bagi setiap muslim. Ups… maksud saya bagi setiap mukmin. Baik mukminin maupun mukminat. Allah dan Rosulnya telah membagi waktu malam menjadi tiga bagian yakni sepertiga malam pertama (pukul 18.00 – 22.00 ), sepertiga malam kedua (pukul 22.00 – 02.00) dan sepertiga malam terakhir (pukul 02.00 – 04.00). Di pukul 01.00-04.00 dini hari ini Allah telah berjanji akan mengabulkan segala doa yang di panjatkan oleh hambaNya, atas izinNya.

Oleh karena itu, tentunya sebagai seorang mukmin yang normal, yang ingin mendapatkan limpahan rahmatnya, hendak selalu mengazamkan diri untuk bangun di sepertiga malam terakhir. Selain untuk melakukan ibadah solat malam, waktu ini merupakan waktu-waktu emas. Dimana kita akan melakukan percepatan kesuksesan jauh lebih cepat. Sehingga tak jarang orang yang tetap terjaga diwaktu-waktu ini menjadi orang-orang sukses dan besar di kemudian harinya.

Langsung saja saya share 3 langkah mudah, SEMUDAH MERINGIS anda bisa bangun dan terjaga di waktu-waktu emas. Saya sudah buktikan. Kamu? Coba dan rasakan efeknya.

Langkah sebelum tidur: Pastikan anda tidur dalam keadaan bersih dan telah melakukan solat taubat 2 rakaat. Setelah itu ambil air minum, minumlah 1-3 gelas besar. Lebih banyak lebih baik namun jangan berlebihan.

Saat tidur: Saat tidur posisi badan miring kekanan dengan sebelumnya ucapkan pukul berapa anda akan bangun dan untuk apa anda akan bangun sebanyak mungkin sampai anda terlupa tidur.

Advertisement

Saat membuka mata (ketika bangun tidur): Terkadang ketika bangun tidur, sadar atau tidak sadar kita akan merasa lemas dan di bawah kesadaran. Bahkan alarm HP pun dengan sangat mudah di matikan lalu tidur lagi. Nah, ingat baik-baik anda harus ingat baik-baik begitu mata anda terbuka langsung lanjutkan dengan berdiri dan berjalan membasuh muka). In Syaa Allah anda dapat terjaga di malam itu.

Tips ini tidak berlaku jika anda terlalu capek, namun anda belum terbiasa capek sehingga anda bisa tidur tanpa kesadaran penuh alias tepar. Oleh karena itu mohonlah kepada Allah SWT agar senantiasa dipanggil oleh Allah saat sepertiga malam terakhir datang. Karena sejatinya Allahlah yang memberikan kekuatan dan kemudahan kita bangun pada waktu dini hari.

Tips singkat ini jika anda lakukan dengan benar, tanpa anda sadari maka anda akan terbangun bukan karena anda awalnya pengin bangun untuk solat, atau motivasi lain. Dibalik hal itu, dengan sebelum tidur minum air bening sebanyak mungkin menyebabkan kandung kemih akan memproses pengeluaran urine lebih cepat. Sehingga anda akan terpaksa bangun. Dan setelah anda terkena air maka anda pun akan berada pada kendali penuh. Sehingga niat awal anda bangun dini haripun dapat anda lakukan dengan baik.

Selamat mencoba. Ingat tetap berdoa pada Allah SWT, dan tetap semangat. Bila perlu berikan punishment atau hukuman pada diri sendiri jika anda tidak berhasil bangun pada waktu dini hari.

Orang sukses muda memanfaatkan waktu dini hari untuk mengejar kesuksesannya yang seharusnya dimasa tua di percepat jadi dimasa muda, sehingga dia bisa hidup lebih lama