!-- Publift Fuse -->

RIP Logika. Pokemon dan ‘Om Telolet Om’ Dituduh Konspirasi Yahudi Semua

Demam Telolet dari Indonesia yang semalam tadi membuat geger para Pemusik dunia kini mendapat kabar miring. Kabarnya Om Telolet Om diartikan sebagai "Aku Yahudi" dalam beberapa bahasa asing.

Advertisement

Demam Telolet terjadi berawal dari sebuah video anak-anak remaja di daerah Jepara yang meminta sopir bus kota untuk membunyikan sirine/klaksonnya-nya dan diamini oleh bus yang berlalu dengan klakson khas Bus antar kota. Lucunya, beberapa jam yang lalu mulai muncul tweet bahwa Om Telolet Om berasal dari bahasa Swahili, bahasa Syriac, bahasa Ibrani yang artinya Aku Yahudi, Dia Yahudi…

Masih ingat Demam Pokemon Go? Pokemon pun disebut-sebut berasal dari bahasa Syriac yang artinya Aku Yahudi. Bahkan beredar meme bahwa kalimat Om Telolet Om sebagai pendangkalan akidah, duh..

Advertisement

Dengan rumpun bahasa yang berbeda, apa iya ada kalimat yang persis sama dengan arti yang sama?

Dan coba balik lagi ke atas… Pokemon dan Om Telolet Om artinya sama? Pikir lagi deh, guys… 2017 depan mata, sudah saatnya kita berbenah untuk lebih jeli dalam membaca, menyaring info dan menyebarluaskannya ke khalayak ramai, jadilah anak muda yang selektif terhadap segala informasi yang tersedia depan mata.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bir dil asla yeterli değildir

45 Comments

  1. Yg pertama bilang itu anak”.. Om..
    Apa mereka anak” yahudi?? �

  2. Setiap yang buming mw di cari titik kelemahannya, pembodohan masyarakat, klo begini terus rakyat indonesia jd terbatas ruang geraknya, gini salah bgitu salah

  3. Imanuel Galla berkata:

    Jangan sangkut pautkan kebahagiaan anak2 dengan konspirasi ga jelas-_- masyarakat bisa membaca dan ga bodoh. Yg nyebarin gituan juga ga jelas banget maksudnya ih hahahaha. OM TELOLET OM.

  4. Lisna Anggraini berkata:

    Gue udh terjemahin semua bahasa GAK ADA ARTINYA!! Dan satu gal lgy, telolet itu menggambarkan sebuah Suara sirinenya. Bukan tuhan. Jangan baper!! Jangan sangkut pautkan agama! Ini cuman hiburan dari anak2 kecil yg masih polos. Hellowwww!! Please jgn cari sensasi dibalik boomingnya kata “OM TELOLET OM” !!

  5. Anom Budiarso berkata:

    Ini cuma akal2annya manusia yg gk ada kerjaan ajanih yg buat statement kayak gini. Tujuannya buat menyudutkan suatu golongan.

  6. Vesuvius berkata:

    Kalo TANTE TELOLET TANTE Artinya Apa Yaa??

  7. hih jijik ‘-‘ kenapa ya selaluuu kalo ada sesuatu yg booming di sangkutin sama agama kek illuminati kek.. apaan ‘-‘ gabisa nikmatin sesuatu gitu? mati aja lu ah ‘-‘

  8. Denindo Karya berkata:

    Wah…. Rupa2 nya ada yg ingn mencoba mebunuh keceriaan/kbhagiaan anak nih…. Suara trompet ko di hubungkan bahasa… Suku, kbangsaan… ASA LIEUR…

  9. Dwie Ajja berkata:

    sebaiknya klo blum mengerti jelas apa maksut arti kata “om telolet om” gak usa di sebar sebarin…. coz kita hdup di negara yg saling menghormati antar agama… jdi pliss dehh jangan ngerusak hub agama kita…

  10. Selli Fitriani berkata:

    PROMO BESAR BESARAN DI KHINTANY SHOP ELEKTRONIK. TEMPAT BELANJA ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA. 100% BEBAS PENIPUAN
    JIKA MINAT HUB/SMS 0815 2614 0454 ATAU KUNJUNGI WEBSITE RESMI KAMI DI
    khintanyshopelektronik.blogspot.co.id
    Ready Stock! Apple iPhone 6 Plus 64GB Rp.4.000.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.1.800.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy J7 (2016) SM-J710 Rp.1.700.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A5 A510F (2016) Rp.2.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy E5 E500H Rp.1.200.000
    Ready Stock! Oppo F1 Plus 64GB Rose Gold Rp.2.500.000
    Ready Stock! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB Rp.1.700.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 5 32GB Gold Rp.3.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S6 32GB Rp.3.200.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935-32GB Rp.4.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 4 SM-N910H Rp.2.500.000
    Ready Stock! Apple iphone 6S Plus 128GB Rp.3.700.000
    Ready Stock ! Apple iphone SE 64GB Rp.2.500.000
    Ready Stock ! Apple iphone 6S 128GB Rp.3.200.000
    Ready Stock ! Lenovo Vibe K4 Note Rp.1.100.000
    Ready Stock ! LG Optimus G2 16GB Rp.2.000.000

CLOSE