Alasan Ria Ricis Sempat Sembunyikan Kehamilannya dari Publik

YouTuber Ria Ricis diketahui baru saja mengumumkan kehamilannya ke publik pada Selasa (22/3) lalu. Saat itu, usia kandungannya sudah memasuki lima bulan. Kabar ini lantas disambut bahagia oleh warganet yang sudah menanti-nantikan kehamilan Ricis.

Advertisement

Sebelum resmi dikabarkan, kerap terdengar rumor soal kehamilan Ricis tapi tak satu pun terbuktikan. Sempat menutupi kehamilannya berbulan-bulan, ternyata Ricis dan suaminya Teuku Ryan punya alasan khusus.

Ria Ricis dan Teuku Ryan memang sengaja menunda kabar kehamilan

Pasangan ini sudah merencanakan dari awal untuk mengabarkan kehamilan ketika usia kandungan menginjak trimester kedua. Selain itu, mereka juga ingin menghindari penyakit ain dari orang-orang sekitar.

Advertisement

“Ya kita tetap ada yang namanya ain. Kita juga dalam Islam tunggu masuk rohnya dulu buat janinnya, baru kita berani speak up. Pamali,” jelas Teuku Ryan (24/3), dikutip dari DetikHOT.

Penyakit ain adalah penyakit yang disebabkan oleh pandangan mata yang mengandung iri dan dengki. Perasaan negatif itu dipercaya dapat menimbulkan bahaya, kehancuran, dan keputusasaan terhadap orang yang dilihat.

Pasangan ini juga percaya pada pamali (larangan sosial) yang mengatakan bahwa jika menyebarkan berita kehamilan di trisemester pertama bisa menyebabkan keguguran. Sang ibu yang tengah hamil muda pun diyakini akan merasa cemas saat ada yang menanyakan kabar kehamilannya.

Advertisement

Ria Ricis belum siap mental dan fisik untuk mengabarkannya ke publik

Alasan Ria Ricis sembunyikan kehamilannya

Alasan Ria Ricis sembunyikan kehamilannya | Credit: Instagram @riaricis1795

Ricis juga merasa belum siap untuk membagikan kabar bahagia ini lantaran masih berjuang menghadapi gejolak awal kehamilan. Fisik dan mentalnya masih harus beradaptasi dengan perubahan yang disebabkan oleh calon bayi.

Ia mengaku sering menangis karena mual dan muntah. Bahkan Ricis sempat kesal karena tubuhnya tidak cukup kuat menghadapi gejolak awal kehamilan.

“Waktu empat bulan aku tuh yang muntah terus, mual terus. Yang bikin aku kesal tuh kenapa aku nggak kuat, kenapa aku ngeluh?” ungkap Ricis, dikutip dari YouTube Ricis Official.

Seiring bertambahnya usia kandungan, gejalanya pun bertambah. Ricis kerap merasa pusing yang rasa sakitnya ia ibaratkan seperti kepala sedang ditusuk-tusuk sesuatu.

“Sekarang lagi trimester kedua yang pusing banget kayak ditusuk. Itu kan kemarin sampai dibawa ke IGD kan. Nangis juga tengah malam,” tambahnya.

Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi menikah sejak 12 November 2021 lalu. Dalam beberapa kesempatan, warganet sering menyoroti perubahan tubuh Ricis dan mengira ia sedang hamil. Akhirnya setelah berbulan-bulan, pasangan ini mengungkap bahwa hal itu bukan rumor belaka.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE