Merasa Muak dan Geram, Aming Semprot Konten Kreator yang Hobi Pamer Harta Kekayaan

Aming semprot konten kreator

Hari ini perkembangan teknologi digital semakin pesat dan cepat. Perkembangan ini pada akhirnya menghapus batasan seseorang untuk menjadi seorang figur publik. Lewat media sosial, seseorang bisa membuat konten dan terkenal karena hal tersebut. Nggak mengherankan kalau hari ini kita menemui banyak artis dadakan di Indonesia.

Advertisement

Nggak hanya orang biasa saja yang menasbihkan dirinya sebagai konten kreator, sejumlah selebritas terkenal juga dan rajin membuat konten-kontennya sendiri. Para artis ini memberikan warna tersendiri bagi tontonan masyarakat. Baru-baru ini, Aming selaku seorang figur publik merasa resah dan geram pada konten kreator yang hanya senang membuat konten berisi pamer harta kekayaan. Apa penyebabnya? Yuk simak berita selengkapnya di bawah ini!

Aming kritisi sejumlah konten kreator yang membuat konten sebatas pamer harta kekayaan. Menurutnya para konten kreator tersebut nggak punya empati pada masyarakat yang sedang kesusahan di masa pandemi Covid-19

Aming selaku figur publik yang sering mengamati dunia hiburan digital mengaku sangat prihatin, geram dan resah melihat sejumlah konten kekinian. Penyebab utama dari keresahan Aming adalah banyaknya konten kreator nir kreatif yang hanya bisa menyoroti harta bendanya sendiri. Seperti kita tahu, banyak sekali artis yang kerap memamerkan kekayaan dari mulai rumah, sampai mobil untuk dijadikan konten.

Advertisement

Aming menganggap para konten kreator ini nggak memiliki empati pada masyarakat nggak mampu di masa pandemi Covid-19 hari ini. Menurutnya masyarakat sangat kesulitan mencari nafkah apalagi banyak orang yang secara tiba-tiba kehilangan pekerjaannya. Aming juga mengaku sangat aneh pada jawaban konten kreator terhadap kritik yang ditujukannya. Menurut Aming, banyak di antara mereka yang nggak punya empati sama sekali.

“Sekarang zaman susah. Di sisi lain orang kaya dapat cuan di sisi lain orang susahnya setengah mampus. Ada yang beli makanan sampai jutaan terus dibuang dan hanya dijadikan konten. Ada orang lain yang susah nyari sesuap nasi. Terus ada yang bilang, ‘iri bilang bos’. Lu gila ya, emang sih duit elu tapi nggak ada empatinya sama sekali,” ujar Aming.

Aming meminta para segenap konten kreator untuk membuat sesuatu yang menghibur masyarakat di tengah sulitnya kehidupan hari ini

Advertisement

Aming bukan pertama kalinya mengkritik beragam isu yang sedang terjadi di Indonesia. Pemilik nama asli Aming Suptriatna Sughandi ini dikenal sebagai salah satu artis yang kritis. Kembali ke masalah konten, Aming menyebut bahwa seorang konten kreator harusnya menyediakan konten yang jauh lebih mendidik atau setidaknya memiliki nilai positif yang berempati pada masyarakat.

Jika nggak mampu beberikan nilai positif, minimal konten yang menyenangkan dan menghibur masyarakat, bukan hanya menyakiti dengan memperlihatkan kekayaan di tengah sulitnya kehidupan. Terlepas dari itu, Aming mengembalikan semua kritiknya pada setiap konten kreator. Aming menyebut bahwa setiap orang bebas melakukan apa saja yang ia kehendaki. “Sebenernya itu masalah persepsi, ada banyak orang bikin konten receh untuk apa. Ada juga orang yang suka konten berat. Sebenarnya bebas asal masih ada nilai positif yang diberikan dalam konten tersebut,” pungkas Aming.

Nah gimana menurut kalian SoHip? Apakah kalian setuju dengan pendapat Aming atau punya pendapat tersendiri mengenai permasalahan konten ini? Yuk tulis pendapatmu!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE