5 Anak Band yang Kini Banting Stir Jadi Komedian. Popularitas Mereka Malah Makin Melejit!

Anak band jadi komedian

Dunia hiburan memang misterius. Karena tuntutan dunia hiburan yang terus berubah, enggak jarang seorang artis terpaksa mengubah karier yang sudah dijalani olehnya. Meskipun sulit untuk dijalani tetapi nggak jarang pada akhirnya artis-artis ini malah lebih terkenal di karier barunya. Di antara banyak artis yang mencoba berganti-ganti jalan karier, salah satu yang paling mencolok adalah ketika seorang musisi memutuskan untuk mencoba peruntungan di dunia lawak.

Advertisement

Image anak band keren yang sudah terbangun sebelumnya tentu saja akan sangat berbeda dengan image yang terbangun di dunia lawak. Meskipun sulit, tetapi 5 musisi ini bisa menunjukkan bahwa mereka nggak cuma jago nyanyi dan bermain musik, tetapi mereka juga bisa mengocok perut penonton melalui lawakan mereka. Siapa aja? Ini daftarnya!

Andre Taulany; dulu bermusik dengan Stinky, kini dikenal sebagai pelawak karena OVJ!

Andre yang mengawali kariernya sebagai penyanyi sebagai vokalis pada band “Stinky”. Jauh sebelum dikenal dengan nama Andre Taulany, dia sudah lebih dulu dikenal dengan julukan Andre Stinky. Julukan ini tentunya hadir dan terkenal di masyarakat setelah group band miliknya ini menelurkan beberapa single yang digandrungi. Salah satu hits mereka yang ikonik berjudul ‘Mungkinkah’ yang dirilis pada tahun 1997.

Advertisement

Karier melawak Andre pertama kali terlihat ketika dia menjadi pengisi acara dalam program Lenon di salah satu TV swasta Indonesia. Namanya makin terkenal setelah dia menjadi bagian dari acara lawak Opera Van Java (OVJ), selain OVJ bakat melawak Andre juga telihat ketika menjadi pembawa acara Ini Talk Show bersama Sule. Kini dirinya aktif sebagai YouTuber dan ketua regu motor lawak “The Prediksi”.

Deddy Mahendra Desta, drummer yang terkenal karena jadi host acara anak muda

Advertisement

Dikenal sebagai seorang pemain drum, kini Desta akhirnya pindah haluan menjadi aktor, host dan komedian. Sebelum berpindah haluan, Desta dulunya adalah penggebuk drum untuk group band Club 80’s (Club Eighties) yang tenar karena lagu “Gejolak Kawula Muda” yang memiliki video clip yang sangat ikonik karena membawakan nuansa pertandingan bulu tangkis tahun 80-an.

Dirinya mulai terkenal sebagai host yang pandai melawak ketika dia membawakan acara MTV Bujang bersama Vincent Rompies yang juga satu band dengannya saat itu. Kini Desta bersama Vincent dikenal sebagai duo host acara Tonight Show, sebuah acara talkshow yang diselipi oleh komedi dan gimmick-gimmick lucu.

Selain menjadi host jenaka, Vincent Rompies juga masih aktif bermain musik elektronik

Seperti Desta, Vincent Rompies juga merupakan salah satu personel dari group band Club 80’s. Jika Desta adalah drummer, maka Vincent berperan sebagai bassist di group band tersebut. Bakat melawak Vincent terlihat ketika dia membawakan acara MTV Bujang bersama Desta. Setelah itu karier melawak Vincent semakin terasah ketika membawakan acara Ups! Salah, sebuah acara prank yang dilakukan lewat telepon.

Kini dia terkenal bersama sahabatnya Desta sebagai duo host komedi Tonoght Show dan acara di YouTube bernama Vincent & Desta Show. Meskipun sibuk menjadi host, Vincent saat ini tetap aktif bermusik bersama grup Goodnight Electric. Bersama grup beraliran elektronik tersebut, Vincet sudah mengeluarkan sebuah album berjudul Misteria.

Eddi Brokoli anak band dan host lucu yang terkenal karena rambutnya yang ikonik

Artist bernama asli Eddi Hidayatullah ini terkenal banget dengan rambut keribonya yang ikonik! Eddi Brokoli memulai kariernya bersama sebuah band bernama Harapan Jaya. Band ini terkenal dengan lirik-lirik lagunya yang kocak dan menghibur. Salah satu single mereka yang terkenal berjudul ‘Kuliah Pagi’.

Sempat menjadi VJ MTV, Eddi Brokoli juga sempat menjajal karier di dunia stand up comedy. Bahkan Eddi Brokoli juga sempat mengisi salah satu acara stand up comedy di salah satu televisi swasta Indonesia. Selain itu ia juga pernah mengikuti open mic beberapa kali. Di sela-sela kesibukannya, Eddie Brokoli juga berperan sebagai host jenaka pada sebuah acara musik komedi di salah satu kanal YouTube.

Kamga yang dulu bermusik dengan Tangga, sekarang jadi komika juga!

Nama Kamga mencuat pertama kali dengan grup Tangga, sebuah grup vokal pop/R&B  bersama Tata, Nerra dan Desty. Grup ini sempat meledak dengan lagu ‘Kesempatan Kedua’ dan ‘Terbaik Untukmu’. Selain pandai bernyanyi dan menciptakan lagu, Kamga ternyata sangat tertarik dengan dunia stand up comedy dan komedi secara keseluruhan.

Sejak mulai melakukan open mic di tahun 2013 silam, Kamga mencuri perhatian pencinta stand up comedy karena materinya yang jujur dan apa adanya. Kamga telah beberapa kali mengisi acara Stand Up Comedy Festival dan membuka pertunjukan spesial komika Soleh Solihun. Kamga masih bermusik hingga kini dengan grup baru yang bernama Dekat.

Nah SoHip, itulah beberapa artis yang memulai kariernya sebagai musisi dan kini sukses menjadi komedian handal. Terkadang emang nasib dan jalan hidup orang enggak bisa ditebak ya?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE