Anak Dituding Jadi Tentara Amerika karena Sekolah Militer di Sana, Diah Permatasari Beri Klarifikasi

Anak Diah Permatasari tentara Amerika

Diah Permatasari adalah salah satu artis sekaligus bintang sinetron lawas. Nama Diah terkenal sejak membintangi film Si Manis Jembatan Ancol. Selain itu ia juga terlibat beberapa sinetron seperti Anugerah, Seruni dan Binar Bening Berlian. Ia juga sering bermain di film horor. Diah sendiri sudah berkarier di dunia hiburan sejak tahun 1990-an. Ia memulai kariernya sebagai model. Di usianya yang menginjak 49 tahun ini, Diah dikaruniai dua anak laki-laki yang beranjak dewasa.

Advertisement

Beberapa waktu lalu, Diah Permatasari dan anak pertamanya Marcello Reynara menjadi bahan perbincangan warganet. Sorotan ini bermula saat Diah menyekolahkan anaknya ke Amerika pada tahun 2018 silam. Setelah lama nggak ada kabar, Marcello dituding warganet telah menjadi tentara Amerika karena sebuah unggahan di laman Instagramnya.

Diah Permatasari mengklarifikasi sekaligus membantah tuduhan warganet yang menyebut bahwa anak pertamanya Marcello telah bekerja sebagai tentara Amerika Serikat

Diah dan Marcello via www.instagram.com

Bintang sinetron senior sekaligus artis papan atas Diah Permatasari akhirnya buka suara perihal perbincangan yang menyeret nama anaknya. Diah mengklarifikasi sekaligus membantah tuduhan warganet yang menyebut bahwa anak pertamanya, Marcello Louis Reynara telah bekerja sebagai tentara Amerika Serikat.

Diah menyebut bahwa alasan sang anak bersekolah di luar negeri karena ingin mandiri dan jauh dari orang tua. Ia kemudian menjelaskan bahwa Marcello meneruskan pendidikan di Amerika yang menganut sistem militer yang berfokus pada pendidikan kepemimpinan. Ia kemudian membantah spekulasi yang beredar di antara warganet. “Jadi gini, sekolah ini kan sekolah swasta ya. Semua warga negara itu boleh mengikuti. Karena ini bukan mau menjadi seorang tentara, bukan sama sekali,” tegas Diah. “Kita Warga Negara Indonesia dan nggak mungkin menjadi tentara Amerika. Ini sekolah yang bertema militer.” tutup Diah saat diwawancarai Detik.

Tuduhan warganet berawal dari unggahan Marcello yang memperlihatkan foto piagam bertuliskan Flag Presentation lengkap dengan bendera Amerika

Flag presentation dan Marcello via www.instagram.com

Meski awalnya sempat kesal karena warganet mem-bully sang anak tanpa mengerti sistem sekolahnya, Diah dan juga Marcello akhirnya memaklumi bahwa tudingan tersebut berasal dari ketidaktahuan para warganet sendiri. Tuduhan warganet pada Marcello bermula saat ia menunggah sebuah foto berisi piagam penghargaan bertuliskan Flag Presentation di laman Instagram pribadinya. Melihat unggahan tersebut sontak saja ia dihujat dan dituduh warganet telah masuk dan bekerja sebagai tentara Amerika. Bahkan karena banjir hujatan, Marcello memutuskan untuk vakum bermain Instagaram. Kendati mendapat hujatan, Marcello adalah salah satu lulusan yang berprestasi dan berhasil lulus pada bulan Juli 2020 silam.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE