Tasya Kamila Bersyukur, Arrasya Diizinkan Pulang Usai Dirawat di RS karena Infeksi Pencernaan

Arrasya Bachtiar pulang dari RS

Tasya Kamila belakangan menginformasikan anaknya dalam kondisi yang kurang sehat. Arrasya Wardhana Bachtiar sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran demam hingga kejang. Hal ini tentu saja membuat Tasya panik dan bingung.

Advertisement

Namun, usai menjalani perawatan intensif, Arrasya dikatakan sudah lebih baik dari sebelumnya. Ia pun bahagia bukan main melihat sang anak sudah bisa ceria lagi. Melalui keterangan di media sosial, Tasya jelaskan jika Arrasya diizinkan untuk kembali ke rumah. Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan kronologi sakitnya sang putra.

Arrasya alami infeksi saluran cerna, dalam sehari bisa 15 kali buang air besar dibarengi demam

Pada 15 Desember 2021, dikatakan bahwa kondisi Arrasya kurang baik. Sang anak mengalami demam yang berlanjut hingga keesokkan harinya, padahal saat itu Tasya sudah memberikan obat penurun panas. Kekhawatirannya bertambah saat Arrasya alami kejang, yang mana menjadi pengalaman pertama di keluarga. Lantas, berbekal ilmu pengtahuan yang didapat sebelumnya, Tasya mencoba untuk tenang dan meletakkan Arrasya di lokasi yang aman.

Advertisement

Ia pun membagikan ilmu yang didapatkan saat anak mengalami kejang, di antaranya taruh anak di tempat yang datar, longgarkan pakaiannya, dilarang memaksa untuk menahan gerakan tubuh anak, jangan menggendongnya hingga pantang memasukkan benda apa pun ke mulut, termasuk minuman atau obat.

“Seengaknya tahu kira-kira apa yang harus dilakukan ketika terjadi. Tapi tentunya aku doakan hal ini gak bakalan terjadi di anak Mama Papa lainnya, ya. Arrasya kejang selama 2 menit dan itu rasanya kayak 20 jam deh,” cerita Tasya dikutip Hipwee dari laman Instagramnya, Kamis (16/12).

Advertisement

Tasya merasa sangat bersyukur ketika dokter mengizinkan Arr untuk pulang. Ia senang kondisi sang putra sudah lebih baik bahkan bisa tertawa kembali.

“Jam 7:00 pagi Arrasya masing ‘pingsan’ di UGD, dan jam 10:00 pagi udah kembali ceria di ruang rawat, kayak udah aja gitu berasa gak terjadi apa-apa sebelumnya. Alhamdulillah Arrasya sudah pulang ke rumah,” sambungnya.

Meski kondisi sang anak sudah membaik, Tasya masih khawatir lantaran dokter menyebut kejadian serupa bisa saja terulang sampai usia 5 tahun

Kondisi terbaru Arrasya | Credit: Instagram @tasyakamila

Ternyata kekhawatiran Tasya Kamila belum berakhir. Pasalnya dokter berkata bahwa kejang dan demam yang dialami sang putra bisa saja kembali terjadi sampai usianya 5 tahun. Maka dari itu diperlukan pengawasan dan penanganan yang tepat.

“Walaupun kejang-demam yang dialami Arrasya itu terbukti ilmiah tidak ada dampak bagi masa depan dia atau kecerdasan dsb, tapi tetap bisa berulang sampai umur 5 tahun ketika demam. Naudzubillah, cukup sekali ya Arr, karena traumatizing banget deh buat mamanya,” pungkas Tasya.

Untungnya kala Arrasya demam, Tasya langsung membawanya ke rumah sakit. Dokter mengatakan jika Arr alami infeksi saluran cerna yang membuat dehidrasi karena bisa buang air besar sampai 15 kali dalam sehari.

2021 menjadi pengalaman berharga bagi Tasya, di awali dari sakitnya Randi karena kanker getah bening dan diakhiri dengan menjaga Arrasya di rumah sakit. Pelantun lagu “Aku Anak Gembala” ini menyadari bahwa mengurus balita yang tengah aktif-aktifnya lebih baik, daripada melihat sang anak lemas karena kesakitan.

“Sehat-sehat anakku sayang, mari akhiri tahun 2021 dengan senyum yang lebar, banyak candan dan cerita yang bahagia,” tutupnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE