Sukses Turunkan Berat Badan, Transformasi 9 Seleb Dunia ini Bikin Pangling. Usahanya Nggak Main-Main

Artis dunia sukses diet

Dalam banyak kasus, berat badan berlebih atau nggak ideal merupakan persoalan yang serius. Selain bisa mempengaruhi penampilan jika mengacu pada standar umum, kondisi ini juga bisa berpengaruh buruk pada kesehatan.

Advertisement

Dengan dua alasan besar tersebut, maka wajar kalau banyak orang yang berupaya menurunkan berat badan mereka, nggak terkecuali para selebritas dunia. Nah, kali ini Hipwee Showbiz sudah rangkum 9 selebritas dunia yang berhasil menurunkan berat badan dengan menjalani gaya hidup sehat dan diet. Siapa tahu bisa jadi inspirasi.

1. Rebel Wilson turunkan berat badan hingga 20 kg

(dok. IG/rebelwilson) via www.instagram.com

Komika sekaligus aktris asal Australia, Rebel Wilson, dalam satu kesempatan pernah bilang kalau tahun 2020 akan jadi “tahun kesehatan” baginya. Pernyataan tersebut bukan gimik belaka, karena bintang film ‘The Hustle’ ini berupaya menambahkan lebih banyak aktivitas harian, seperti lebih banyak berjalan, olahraga, dan mengubah kebiasaan makan. Hasilnya, ia mampu menurunkan berat badan sekitar 20 kg sejak Januari 2020.

2. Shonda Rhimes turunkan berat badan hingga 68 kg

(dok. Wikimedia/IG/Greg Hernandez from California, CA, USA, CC BY 2.0/shondarhimes) via www.instagram.com

Kalau kamu penggemar serial ‘Grey’s Anatomy’, Shonda Rhimes adalah salah satu penulisnya. Ia mengalami perubahan tubuh yang cukup dramatis, karena berhasil menurunkan berat badan hingga 68 kg. Meski begitu, dalam satu kesempatan Shonda mengaku nggak menyukai perjalanan menurunkan berat badan, karena menurutnya hal tersebut nggak menyenangkan.

Advertisement

3. Adele turunkan berat badan hingga 45 kg

(dok. IG/adele) via www.instagram.com

Transformasi fisik Adele lewat jalur diet sepertinya salah satu yang paling bikin heboh warganet. Diketahui Adele berhasil menurunkan berat badannya hingga 45 kg dengan menjalankan diet sirtfood serta latihan cross-training dan pilates. Meski begitu, pelantun lagu ‘One and Only’ ini mengaku diet yang ia lakukan bukan perkara menurunkan berat badan semata, melainkan agar hidup lebih sehat demi sang anak.

4. Chris Patt turunkan berat badan hingga 29 kg

(dok. Mirror/IG/prattprattpratt) via www.instagram.com

Aktor ‘Guardians Of The Galaxy’, Chris Patt juga sempat berkutat dengan berat badan berlebih. Salah satu alasan mengapa ia memutuskan untuk diet adalah demi peran yang lebih serius dalam film. Diketahui saat membintangi serial ‘Parks adn Recreation’ Patt memiliki berat badan sekitar 136 kg. Tapi setelah melakukan diet dan konsisten berolahraga selama kurang lebih enam bulan, ia mampu menurunkan berat badan sekitar 29 kg.

5. Simon Cowell turunkan berat badan hingga 27 kg

(dok. IG/simoncowell) via www.instagram.com

Nama Simon Cowell mulai populer sejak ia jadi salah satu juri ajang pencarian bakat. Meski sekilas pandang nggak ada yang salah dengan berat badannya, tapi ia punya misi untuk memperbarui rejimen (komposisi jenis, jumlah, dan frekuensi pemberian obat sebagai terapi pengobatan) kesehatan dan kebugarannya agar mencapai ideal. Hal itu diupayakan dengan berhenti makan makanan berlemak dan manis, lebih banyak olahraga, dan memerhatikan kualitas tidur. Hasilnya, ia bisa menurunkan berat badan sekitar 27 kg.

Advertisement

6. Marissa Jaret Winokur turunkan berat badan hingga 22 kg

(dok. IG/marissajaretwinokur) via www.instagram.com

Sama seperti yang lain, aktris pemeran Tatum dalam ‘Scary Movie’, Marissa Jaret Winokur ini menurunkan berat badan dengan alasan kesehatan. Ia mengupayakan hal tersebut dengan mengubah rencana diet dan mengambil sesi latihan bersama pelatih pribadi. Upaya tersebut membuatnya berhasil menurunkan berat badan sekitar 22 kg selama sekitar 6 bulan.

7. Jonah Hill turunkan berat badan hingga 20 kg

(dok. Columbia TriStar Pictures/Melinda Sue Gordon/IG/jonahhill) via www.instagram.com

Aktor ’21 Jump Street’, Jonah Hill terbilang cukup lama berjuang dengan berat badan berlebih. Kondisi ini bahkan bikin dia jadi rentan terhadap kritikan publik. Diketahui, gaya hidup nggak sehat jadi salah satu alasan mengapa Jonah memiliki berat badan berlebih. Nah, untuk itu ia memutuskan berkonsultasi dengan ahli gizi, dan mengubah pola makan serta kebiasaannya. Jonah jadi lebih sering jogging dan push-up, dan berhasil menurunkan sekitar 20 kg berat badan.

8. Sam Smith turunkan berat badan hingga 19 kg

(dok. Mirror/IG/samsmith) via www.instagram.com

Upaya yang dilakukan Sam Smith untuk mendapat berat badan ideal terbilang “ekstrem” untuk seorang penyanyi nan sibuk. Pasalnya, Sam Smith yang sebelumnya mengakui punya masalah dengan makan berlebihan, memutuskan untuk mengatasinya dengan mulai rutin memasak sendiri, menghentikan beberapa produk diet, dan fokus olahraga dengan pelatih pribadi. Hasilnya ia mampu menurunkan sekitar 19 kg dari berat badannya.

9. Kelly Clarkson turunkan berat badan hingga 16 kg

(dok. IG/kellyclarkson) via www.instagram.com

Dalam berbagai kesempatan, Kelly Clarkson selalu terbuka mengenai berat badan, kebiasaan makan, dan citra tubuh. Dengan itu, kelebihan berat badan bukanlah alasannya melakukan diet, melainkan karena kondisi kesehatan. Diketahui Kelly Clarkson menderita masalah pada tiroid, dan untuk mengatasinya ia harus mengubah pola makan dan gaya hidup. Untuk itu ia telah kehilangan sekitar 16 kg berat badan.

Nah, itu dia 9 selebritas dunia yang dengan pertimbangan kesehatan dan tuntutan peran, harus menurunkan berat badan secara dramatis.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE