Merasa Depresi Karena Di-bully Publik, 5 Artis Indonesia Ini Juga Sempat Kepikiran untuk Bunuh Diri

Artis Indonesia nyaris bunuh diri

Kekalutan dan rasa bersedih yang begitu tinggi ternyata memang benar-benar  bisa menyerang siapa pun tak terkecuali. Berita kematian artis Korea, Sulli, beberapa waktu lalu cukup menjadi bukti bahwa depresi tak kenal ampun, bahkan kepada mereka yang jika dilihat dari luar nampak biasa-biasa saja. Tak jarang, munculnya rasa depresi tersebut seringkali disebabkan oleh tindakan orang lain yang semena-mena.

Advertisement

Di Indonesia sendiri, beberapa orang dari kalangan selebritas juga pernah untuk berpikir mengakhiri hidupnya karena rasa depresi yang dideritanya. Mirisnya, perasaan yang membuat mereka merasa berada di titik terbawah tersebut datang karena perundungan dari orang lain. Meski berhasil untuk melanjutkan kembali hidupnya, berikut daftar artis Indonesia yang juga pernah jatuh ke fase-fase itu.

1. Menjadi figur publik terkenal, ternyata tak lantas membuat hidup semakin mudah, Noraalexandra Philip nyaris mengakhiri hidupnya karena ulah haters

Nora Alexandra via www.instagram.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan perempuan berdarah campuran yang kini menjadi istri dari Jerinx Superman Is Dead ini? Ya, karena pesona kecantikannya, Noraalexandra memiliki banyak sekali penggemar dan menjadi sosok yang terkenal. Meski begitu, ia pun juga tak lepas dari haters. Ibarat semakin besar nama seseorang, semakin banyak pula pihak yang suka dan tidak suka.

Nyinyiran warganet dan orang lain tersebut membuatnya terjebak ke dalam fase depresi dan berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Sewaktu tersebarnya berita duka dari Sulli, Nora juga mengungkapkan kesedihannya yang mendalam di akun Instagramnya.

Advertisement

2. Bintang film Midnight Show, Gandhi Fernando juga pernah melakukan usaha bunuh diri karena kasus perundungan yang didapatkannya di dunia maya

Gandhi Fernando via www.instagram.com

Dunia maya bagi sebagian orang ternyata memang merupakan tempat yang mengerikan sekali. Hal tersebut juga dirasakan oleh aktor bernama Gandhi Fernando. Ia pernah melakukan percobaan bunuh diri di awal tahun 2019 lalu akibat perundungan oleh netizen yang ia dapatkan di media sosial.

Hal tersebut ia ungkapkan menyusul berita meninggalnya Sulli tempo hari. Gandhi juga menyayangkan mengapa masyarakat masih menganggap bahwa kasus bullying di Indonesia masih dianggap sesuatu yang wajar.

3. Pernah mendapat caci maki dari banyak orang karena kepribadian hingga masalah rumah tangganya, Andika eks Kangen Band tetap melanjutkan hidup meski sempat jatuh depresi

Advertisement

Andika Mahesa via www.instagram.com

Kasus depresi yang berujung keinginan untuk menyelesaikan hidup juga pernah menimpa Andika eks Kangen Band atau yang kerap disapa dengan nama Babang Tamvan. Seperti yang kita tahu, musisi asal Lampung ini namanya melejit di awal tahun 2000 lalu. Namun, banyak orang yang menghujat dirinya karena penampilannya yang dianggap norak.

Selain itu, perjalanan rumah tangganya yang naik turun juga tak luput dari komentar pedas para warganet. Hal tersebut membuatnya jatuh ke kubangan fase depresi hingga sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya dengan langsung. Namun, setelah berhasil bangkit, kini dirinya malah menjadi inspirasi bagi banyak orang.

4. Kisah cintanya bocor ke telinga publik, Aida sering dibully oleh publik hingga membuatnya jadi depresi

Aida Saskia via www.instagram.com

Rumor kisah cintanya dengan almarhum Zainuddin MZ selama masa hidupnya dulu, membuat Aida menjadi sorotan publik. Tak cuma di dunia maya, ia bahkan mengalami perundungan oleh orang-orang yang tak dikenalnya saat berada di tempat umum. Hal tersebut membuat dirinya menjadi depresi berkelanjutan.

Buntutnya, ia pernah mencoba melakukan bunuh diri hingga sebanyak 5 kali. Namun, aksinya tersebut berhasil digagalkan. Saat ini, dia melanjutkan hidupnya dan menjadi seorang DJ.

5. Pernah menghebohkan seluruh masyarakat Indonesia, kasus Arumi Bachsin juga tak lepas dari rasa depresi yang dideritanya

Arumi Bachsin via parenting.orami.co.id

Masa muda Arumi Bachsin sempat menjadi perbincangan panas seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih saat dirinya berusia remaja. Kala itulah perseteruannya dengan anggota keluarganya membuatnya kabur dari rumah. Berawal dari situ, kejiwaan Arumi sempat terguncang dengan hebat.

Bahkan setelah usahanya untuk bunuh diri terekspos oleh publik, pemerhati anak-anak Indonesia, Kak Seto juga sampai turun tangan untuk membantu permasalahan yang dihadapi oleh Arumi. Kini, ia hidup sejahtera dengan keluarga kecilnya.

Meskipun berhasil untuk melanjutkan hidup kembali, namun perjuangan orang-orang tadi untuk lepas dari jeratan depresi juga nggak bisa dibilang mudah lo. Oleh sebab itu, yuk sama-sama hentikan perundungan terhadap orang lain, termasuk figur publik. Karena bagaimana pun, mereka adalah manusia biasa yang nggak lepas dari kesalahan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE