Tak Lagi Beradu Akting, Arya Saloka dan Amanda Manopo Diduga Saling Sindir

Nama Amanda Manopo dan Arya Saloka semakin dikenal publik usai membintangi sinetron Ikatan Cinta. Keduanya sempat dielu-elukan penggemar karena menjadi pasangan suami istri yang serasi di sinetron tersebut. Arya Saloka diketahui memerankan tokoh Aldebaran, sementara Amanda Manopo memerankan tokoh Andin. Namun tiba-tiba, Arya Saloka beberapa watu lalu memutuskan untuk hengkang tak membintangi sinetron tersebut.

Advertisement

Usai tak lagi menjadi pasangan dalam sinetron, Amanda Manopo baru-baru ini sempat menyinggung soal tanggung jawab kerja melalui siaran langsung media sosialnya. Tak lama setelah itu, Arya Saloka pun mengunggah mengenai keaktoran. Hal itu kemudian membuat warganet menduga keduanya tengah saling sindir.

Amanda Manopo mengungkap alasannya masih bertahan di Ikatan Cinta sambil menyinggung soal profesionalitas dan tanggung jawab

Amanda Manopo mengungkap alasannya masih bertahan | Credit: Instagram @ikatancinta.mncp

Sejak pertama kali ditayangkan pada 2020 lalu, sinetron Ikatan Cinta memang tak kunjung tamat. Penonton pun banyak yang menilai kalau alur cerita sinetron itu sudah terlalu dipaksakan. Tak heran jika beberapa pemeran sinetron tersebut memutuskan untuk hengkang, salah satunya Arya Saloka sebagai pemeran utama.

Hengkangnya suami Putri Anne itu kemudian membuat warganet mempertanyakan alasan pemeran lainnya masih tetap bertahan. Lewat siaran langsung Instagramnya, Amanda Manopo menjawab satu di antara pertanyaan penggemarnya.

Advertisement

“Manda yuk main film series aja yuk, IC (Ikatan Cinta) ceritanya sudah freak,” tulis salah seorang warganet.

Pemeran Andin itu kemudian menjelaskan alasannya masih bertahan. Ia mengungkap bahwa dirinya hanya menjalankan tanggung jawab dan menjaga profesionalitas dalam bekerja.

Advertisement

“Lah, Saya hanya menyelesaikan sebuah tanggung jawab dan kepercayaan saya, kan kita memulai baik-baik mengakhiri baik baik, profesional, jangan sampai seribu kebaikan akan hilang karena adanya satu kesalahan,” jawab Amanda Manopo dalam siaran langsung Instagramnya @amandamanopo, Selasa (14/6).

Amanda punmengatakan bahwa dirinya bisa saja keluar dari sinetron tersebut, tetapi hal itu menurutnya adalah tindakan yang egois. Menurutnya, keluar dari sinetron tersebut berarti tidak menyelesaikan tanggung jawab dengan baik. Amanda pun mengatakan alasannya bertahan adalah menghargai orang-orang yang masih berjuang di Ikatan Cinta.

Perkataan aktris 22 tahun tersebut seolah menyindir lawan mainnya yang meninggalkan Ikatan Cinta begitu saja. Arya Saloka diketahui hengkang dari Ikatan Cinta yang telah membesarkan namanya pada 9 Juni 2022 lalu. Alasannya, jalan cerita di sinetron tersebut tak sesuai dengan keinginannya. Ia pun sudah memiliki kesepakatan tersendiri dengan pihak produksi.

Seolah menjawab sindiran mantan lawan mainnya, Arya Saloka membuat unggahan mengenai profesionalitas seorang aktor

Arya Saloka membuat unggahan mengenai profesionalitas seorang aktor | Credit: Instagram @arya.saloka

Seolah membalas sindiran Amanda Manopo, Arya Saloka pun kemudian membuat unggahan Instagram Story mengenai profesionalisme aktor. Suami Putri Anne itu mengunggah soal prinsipnya sebagai aktor dan seorang profesional. Ia pun menuangkan pendapatnya dalam lima poin.

“Kebenaran pengalaman (seorang aktor harus mengalami emosi yang sebenarnya). Bekerja dengan keadaan (aktor harus mempelajari gaya hidup tokoh yang diperankan). Bermain ‘di sini dan sekarang’ (tindakan apapun lahir di atas panggung),” tulis @arya.saloka dalam Instagram Story, Jumat (17/6).

Di akhir, pemeran Aldebaran itu mengatakan bahwa aktor harus memainkan, dalam arti mengalami atau merasakan) perannya. Kalimat Arya Saloka itu diduga sebagai respons terhadap pernyataan Amanda Manopo. Unggahan itu kemudian menyebar di akun gosip yang kemudian ditanggapi oleh para warganet.

Warganet menilai keputusan hengkang dari Ikatan Cinta  yang dilakukan Arya Saloka patut dihargai. Mereka menduga keputusannya untuk keluar dari sinetron juga untuk menghargai perasaan istrinya, Putri Anne. Pasalnya dulu, para penggemar Ikatan Cinta kerap berkomentar miring tentang hubungan sang aktor dengan istri sahnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE