Menolak Ketika Disarankan Ubah Nama Anak. Asmirandah, “Hidup Chloe Tidak Bergantung Ramalan Orang”

Asmiranah menolak ubah nama anak

Nama anak Asmirandah dan Jonas Rivanno mendadak ramai diperbincangkan karena dianggap nggak selaras. Menurut Transpersonal dan Name Consultant, Ni Kadek Hellen Kristy, nama anak Andah kurang harmonis nih. Sehingga ketidakselarasan itu bisa berpengaruh terhadap jalan hidup sang anak. Setelah itu, banyak orang yang menyarankan Andah untuk mengubah nama anaknya. Tapi Andah dan Jonas memiliki pemikiran berbeda.

Advertisement

Bertepatan dengan perayaan Hari Natal pada 25 Desember 2020 lalu, Asmirandah melahirkan seorang bayi mungil berjenis kelamin perempuan. Setelah menanti selama tujuh tahun akhirnya Andah dan Jonas mendapatkan momongan. Sebagai ungkapan suka cita, Andah dan sang suami menamai buah hatinya Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Nama cantik itu memiliki arti bersinar karena Tuhan bersamanya. Nah, usai mendengar kalau nama anaknya nggak selaras, baik Asmirandah maupun Jonas Rivanno menolak saran untuk mengubah nama. Kira-kira apa ya alasannya?

Meski banyak orang menyarankan nama baru, Asmirandah ogah mengubah nama Chloe. Nggak mau percaya apa kata orang, Andah menegaskan nama anaknya masih sama

Melalui story di Instagram, Asmirandah mengungkapkan nama anaknya tetap sama meski belakangan ini banyak omongan soal nama anaknya. Bahkan sampai ada yang menyarankanya untuk mengubah nama sang buah hati.

Advertisement

“Terima kasih atas sarannya, tapi nama anak kami tetap “Chloe Emmanuelle Van Wattimena,” kata Andah, panggilan Asmirandah, dinukil dari Detik.

Awal mulanya, Ni Kadek Hellen Kristy yang dikenal sebagai konsultan nama, mengibaratkan nama Chloe sebagai padi yang butuh banyak air. Tapi padi itu ditanam di musim kemarau yang kering karena jarang terjadi hujan. Sehingga ia melihat adanya ketidakselarasan dalam nama lengkap Chloe. Untuk itu, ia menyarankan nama lain agar jalan hidup Chloe nggak menderita dan penuh keberuntungan nantinya.

Advertisement

Akan tetapi Andah dan Jonas  tidak mau larut dengan perkataan orang. Alih-alih percaya, mereka justru punya keyakinan sendiri. Apalagi nama Chloe sudah mereka panjatkan dalam doa selama tiga tahun. Setelah lahir, mereka menganggap Chloe adalah jawaban dan karunia Tuhan atas doa mereka. Jadi mereka nggak mau percaya kata orang soal nama Chloe.

Asmirandah lebih percaya kepada kasih Tuhan. Menurutnya jalan hidup anaknya nggak bergantung ramalan atau prediksi orang

Tetap menghargai saran-saran nama baru untuk anaknya, hanya saja Andah nggak mau mengubahnya. Ia nggak percaya perkataan orang. Ia dan Jonas lebih menyakini kasih Tuhan yang menentukan jalan hidup Chloe ke depannya. Jadi jalan hidup nggak bergantung ramalan atau prediksi

“Dan ini yang kami percaya jalan hidup Chloe tidak bergantung apa kata orang, apa prediksi orang dan apa ramalan orang. Tetapi jalan hidup Chloe itu, bergantung hanya pada Kebaikan dan Kasih Karunia Tuhan,” jelas Andah.

Sebagai orang tua, Andah dan Jonas akan selalu mendoakan buah hatinya yang terbaik. Tentunya Andah nggak mau hal buruk terjadi pada jalan hidup Chloe. Sebisa mungkin ia dan Jonas menjaga Chloe sembari terus berdoa kepada Tuhan. Sesuai firman Tuhan yang yang diyakininya, ia akan mendoakan kebaikan Chloe sebab doa orang benar-benar kuasa-Nya.

Setiap orang memiliki pemaknaan masing-masing soal arti nama. Apa pun pemaknaannya, tetap saling menghargai perbedaan, ya.  Apalagi nggak ada yang tahu soal masa depan dan jalan hidup seseroang. Nah, terkait nama Chloe, semoga anak Andah dan Jonas itu tumbuh dengan baik sesuai doa dan harapan yang disematkan orang tuanya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE