Terlalu Memforsir Pita Suara Selama Belasan Tahun, Muncul Benjolan di Leher Raffi Ahmad

Benjolan Leher Raffi Ahmad

Beberapa hari terakhir kesehatan Raffi Ahmad tampak menurun. Ia mulai mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan. Bahkan ia meminta maaf kepada penggemarnya karena belum bisa membuat konten channel Youtubenya dalam beberapa hari ini. Hal itu disampaikan oleh Raffi dengan suaranya yang terdengar serak seakan hampir habis.

Ternyata, ayah dari Rafathar tersebut kini memang sedang mengalami gangguan kesehatan. Hal tersebut disampaikannya dalam sebuah wawancara. Dan risikonya pun nggak main-main. Raffi bisa kehilangan suaranya jika nggak mengobati penyakit tersebut segera.

Raffi Ahmad menceritakan kalau dirinya memiliki benjolan di bagian lehernya dan berencana untuk melakukan operasi

Raffi Ahmad sedang sakit via www.instagram.com

Dilansir dari laman kompas.com, Raffi menceritakan kalau kondisi kesehatannya kini kurang baik lantaran terdapat benjolan di bagian lehernya. Benjolan tersebut membuat Raffi sering kehabisan suara jika kelelahan. Bahkan hal tersebut bisa berakibat fatal bagi kesehatannya. Raffi mengatakan kalau ia bisa kehilangan suara di masa tua nanti jika nggak segera mengobatinya. Dan ternyata, benjolan tersebut harus diangkat melalui operasi. Namun Raffi belum memastikan kapan melakukan operasi karena membutuhkan waktu tiga sampai enam bulan rehat setelahnya.

Menurut Raffi benjolan tersebut muncul karena dirinya selama ini terlalu memforsir pita suaranya

belasan tahun memforsir pita suaranya via seleb.tempo.co

Menurut Raffi, penyebab benjolan tersebut muncul karena selama ini ia terlalu memforsis kerja pita suaranya. Ia menjelaskan kalau sejak usia 19 tahun menjadi host di salah satu program musik di televisi, ia bekerja dari pagi hingga subuh. Dan itu selalu ia paksakan. Bahkan hingga kini, belasan tahun kemudian, Raffi masih memaksakan diri sehingga pita suaranya tersebut memiliki masalah dan tumbuh benjolan.

Raffi memang menjadi salah satu host yang sangat laku di layar kaca. Sejumlah program dibintanginya, belum termasuk iklan. Bukan hanya itu, Raffi juga memperluas kariernya dengan membuat sebuah channel Youtube yang berisi kegiatannya sehari-hari. Jadi nggak heran jika ia merasa bahwa selama ini ia terlalu memforsir pita suaranya. Semoga cepat sembuh, Aa!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE