Lupa Pernah Berbuat Baik 23 Tahun Lalu, Melanie Subono Dibuat Terharu oleh Sosok Driver Ojol Ini

Cerita Melanie Subono

Sosok figur publik terutama seringkali disebut-sebut sebagai orang yang berada dan bergelimang harta. Oleh karena itu, di waktu-waktu tertentu, publik akan melihat aktivitas sosial mereka saat berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Misalnya aja di momen Iduladha kemarin. Puluhan artis ikut menyumbang sejumlah hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Advertisement

Kebaikan tersebut mungkin hanya sebagian kecil. Banyak artis yang ternyata melakukan kebaikan secara diam-diam. Seperti yang diceritakan oleh seorang driver ojek online yang pernah mengantarkan Jefri Nichol kurang lebih satu tahun yang lalu. Ia menjadi saksi bagaimana selebritas mampu berbagi tanpa pamrih.

Baru-baru ini, cerita inspiratif tentang melakukan kebaikan juga dibagikan oleh Melanie Subono. Penyanyi sekaligus pencipta lagu ini dibuat terharu oleh seseorang yang nggak ia sangka.

Melalui akun Instagramnya, Melanie menceritakan kisah mengharukan yang baru aja terjadi padanya. Ia kembali bertemu dengan seseorang yang pernah ia bantu

bertemu kembali via www.instagram.com

Dalam postingan tersebut, Melanie mengunggah fotonya bersama seorang driver ojek online (ojol). Melanie menceritakan bahwa driver ojol tersebut bercerita kalau dirinya adalah anak yang pernah dibantuk Melanie 23 tahun lalu. Tentu bukan waktu yang sebentar. Bahkan Melanie udah lupa dengan kejadian tersebut. Namun bagi driver tersebut, apa yang dilakukan oleh Melanie puluhan tahun lalu sangat berarti. Sang driver menceritakan bahwa dulu saat dirinya masih berada di panti asuhan, Melanie mengajak anak-anak panti tersebut berkunjung ke Dufan. Lalu di sana, sendal anak tersebut putus dan ia menangis. Melanie pun membelikannya sendal baru. Sejak saat itu, ia nggak pernah lupa dengan kebaikan Melanie. Bahkan berkat hal tersebut, sang driver yang kini udah menikah dan punya dua anak terus melakukan kebaikan pada siapa saja.

Advertisement

Melanie pun berpesan agar warganet bisa berbuat kebaikan sekecil apapun. Karena bagi kita mungkin itu kecil atau sederhana, sedangkan bagi orang yang kita tolong hal tersebut sungguh berarti

banjir pujian via www.instagram.com

Setelah menceritakan pengalaman emosional tersebut, Melanie nggak lupa mengajak warganet untuk terus berbuat baik. Bahkan sekecil atau sesederhana apapun itu. Karena mungkin apa yang kita lakukan bukanlah seberapa, namun bagi mereka yang kita tolong hal tersebut sangat berharga bahkan mampu mengubah hidup mereka.

Cerita Melanie ini pun langsung dibanjiri pujian oleh publik termasuk dari kalangan selebritas. Mereka nggak menyangka cerita inspiratif ini bisa terjadi. Karena waktu 23 tahun tentu bukanlah waktu yang sebentar. Mereka pun juga turut terinspirasi dan berharap bisa melakukan kebaikan-kebaikan yang sederhana seperti apa yang dilakukan Melanie puluhan tahun lalu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE