Dea Ananda Alami Pengentalan Darah saat Hamil, Harus Suntik Tiap Malam

Perjalanan pasangan Dea Ananda dan suaminya, Ariel Nidji, untuk mendapat momongan tak bisa dikatakan mudah. Setelah 12 tahun menikah, pada akhir tahun 2021 lalu mereka akhirnya mengumumkan kehamilan buah hati pertamanya. Dea menyampaikan bahwa dirinya tengah hamil setelah menjalani program bayi tabung.

Advertisement

Namun, kehamilan anak pertamanya ini rupanya tidaklah mudah. Baru-baru ini, mantan penyanyi cilik itu mengabarkan bahwa dirinya mengalami pengentalan darah sejak awal kehamilan. Ia menceritakan perjuangannya harus suntik setiap malam hingga merasakan sulit napas sampai hampir pingsan.

Dea harus suntik setiap malam hingga selektif memilih makanan

Dea harus suntik setiap malam hingga selektif memilih makanan | Credit: @dea_ananda via Instagram

Dea Ananda mengungkapkan kalau dirinya mengalami pengentalan darah di kehamilan pertamanya lewat unggahan Instagram Story. Akibat pengentalan darah itu, ia harus menjalani berbagai tindakan medis, seperti suntik setiap malam di trimester pertama.

“Suntik diviti/lovenox setiap malam di trimester 1, dosis berkurang jadi 3 hari sekali di jam yang sama masuk trimester 2 dan 3,” tulis Dea Ananda dalam unggahan Instagram @dea_ananda, Selasa (17/5).

Advertisement

Bukan hanya suntik setiap hari, istri Ariel Nidji itu juga harus selektif memilih makanan dan sedia pereda sakit. Sebab kalau tidak, Dea bisa mengalami sakit persendian, sulit bernapas, lemas, bahkan sampai hampir pingsan.

“Minum  ascardia, gak bisa makan “aneh2″ karena kalau bandel bisa sakit persendian nyut-nyutan hebat, sulit bernapas, lemas, mau pingsan, dll. Koyo dan ice gel andalanku sebagai pereda sakit.” lanjutnya.

Pada Januari lalu, Dea sempat membagikan kondisinya saat kondisinya memburuk lewat Instagram Story. Ia sempat tumbang, mengalami nyeri di persendian, lemas, hingga sakit kepala setelah memakan lontong sayur yang bersantan.

Advertisement

Ia memberikan semangat kepada perempuan yang mengalami hal yang sama dengannya

Dea memberikan semangat kepada perempuan yang mengalami hal yang sama  | Credit: @dea_ananda via Instagram

Di tengah perjuangannya menanti sang buah hati, Dea juga tak lupa memberikan semangat kepada perempuan yang sama-sama mengalami permasalahan yang sama. Ia juga meyakinkan mereka bahwa pengentalan darah yang dialami para ibu hamil biasanya akan sembuh dengan sendirinya.

“Buat kamu yang senasib kaya badea, tetap semangat! Konon katanya sih 2 bulan setelah lahiran akan sembuh sendiri,” pungkasnya.

Mengetahui kondisi Dea, warganet pun kemudian ramai-ramai memberikan dukungan kepadanya. Beberapa dari mereka juga saling berbagi cerita saat mengalami pengentalan darah di kala hamil.

Dea Ananda dan Ariel Nidji saat ini tengah menanti kehadiran buah hati mereka setelah 12 tahun pernikahan. Mereka pun telah mengetahui jenis kelamin calon anaknya. Setelah diungkap, Dea yang terharu langsung menangis dan sang suami seketika menenangkan sambil mengelus sang istri.

Untuk para calon ibu yang mengalami hal yang sama seperti Dea, perjuangan kalian luar biasa. Kita doakan semoga ibu dan bayinya nanti lahir dengan sehat ya, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE