Deddy Corbuzier Bahas Candaan Soal Korea Utara, Ungkap Permintaan Maaf

Shin Tae Yong bahkan sempat memberi peringatan saat itu juga

Berkat adanya internet, masyarakat Indonesia kini memiliki akses yang sangat mudah pada industri hiburan di luar negeri. Salah satu industri luar negeri yang sangat digemari masyarakat Indonesia adalah industri hiburan Korea Selatan. Ada banyak sekali penggemar budaya-budaya Korea Selatan di Indonesia. Biasanya mereka adalah anak-anak muda yang sangat akrab disebut sebagai K-popers.

Para K-popers ini tentu punya pengetahuan yang mendalam tentang Korea Selatan. Mereka juga aktif di media sosial untuk menunjukan kecintaannya tersebut. Nggak selalu positif, para K-popers kadang mengecam dan mengkritik publik figur Indonesia yang salah dalam membahas negara Korea Selatan. Salah satu yang terseret adalah Deddy Corbuzier. Baru-baru ini, Deddy mendapat kecaman karena mengeluarkan candaan yang dianggap sensitif oleh para penggemar Korea. Nggak tinggal diam, Deddy Corbuzier kemudian mengklarifikasi ucapannya tersebut.

ADVERTISEMENT

Deddy Corbuzier meminta maaf pada Shin Tae-Yong atas candaan Korea Utara yang sempat ia lontarkan di podcast miliknya

Deddy Corbuzier Bahas Candaan Soal Korea Utara, Ungkap Permintaan Maaf

Klarifikasi Deddy Corbuzier/Credit YouTube Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier adalah seorang YouTuber sukses di Indonesia. Setelah meledak dengan segmen “Close The Door”, kini Deddy membuat segmen baru bernama “Somasi”. Dalam acara tersebut, Deddy mengundang sejumlah pelawak tunggal untuk mengekspresikan diri dan materinya. Tentu hal ini dilakukan untuk menghibur masyarakat yang menonton dengan komedi.

Dalam episode terbaru segmen tersebut, Deddy Corbuzier selaku tuan rumah sempat membuka acara dengan sebuah klarifikasi terkait kecaman K-popers yang ia dapatkan beberapa waktu lalu. Deddy dikecam karena mengeluarkan candaan Korea Utara pada Shin Tae-Yong. Dalam klarifikasinya tersebut, Deddy meminta maaf secara terbuka pada Shin Tae-yong terkait candaan Korea Utara jika memang menyinggung. “Pertama-tama saya mau klarifikasi dulu. Saya mohon maaf karena kemarin ramai pada saat saya wawancara dengan Coach Shin karena katanya saya bercandanya tentang Korea Utara ke orang Korea Selatan,” ungkap Deddy Corbuzier.

Hal yang kemudian cukup mengejutkan adalah kalimat Deddy Corbuzier setelahnya. Deddy kemudian membawa drama Korea Selatan berjudul “Crash Landing On You”. Deddy menilai bahwa orang yang mengkritiknya nggak pernah menonton drama tersebut. Pasalnya, drama yang sempat viral tersebut berkisah tentang romansa orang Korea Selatan dan Korea Utara. “Anda enggak pernah nonton ‘Crash Landing On You’?” tanya Deddy Corbuzier sambil tertawa.

Nikmati juga konten menarik seputar Korea di sini: Cek 13 Fakta Kondisi Korea Selatan yang Sebenarnya! Jarang Ada yang Tahu~

ADVERTISEMENT

Deddy Corbuzier sempat mendapatkan kecaman dari warganet Indonesia setelah mendapat peringatan dari Shin Tae-Yong

Deddy Corbuzier Bahas Candaan Soal Korea Utara, Ungkap Permintaan Maaf

Shin Tae-Yong di podcast Deddy Corbuzier/Credit: YouTube Deddy Corbuzier

Buat kamu yang belum tahu, Deddy Corbuzier sempat mendapat kritikan tajam dari warganet. Hal ini bermula saat Deddy Corbuzier mengundang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Dalam podcast tersebut, Deddy Corbuzier melontarkan candaan mengenai Korea Utara. “Gini aja, saya punya ide. Kan kita punya pelatih Timnas dari Korea Selatan, kita pakai pakar nutrisi dari Korea Utara,” ungkap Deddy Corbuzier berkelakar.

Mendengar candaan tersebut, Shin Tae-Yong seketika terdiam. Ia kemudian menjawab dengan memberikan peringatan yang cukup mengejutkan. Menurut Shin, Deddy Corbuzier seharusnya nggak membiasakan untuk melawakkan hal tersebut. “Ngelawak seperti itu tidak boleh dibiasakan,” ucap Shin Tae-Yong santai. Tentu saja hal ini memancing warganet Indonesia pencinta Korea Selatan untuk turut memberikan peringatan serta kritik pada ayah Azka Corbuzier tersebut.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung