Ikut Merasa Iba, Dewi Perssik Tampung hingga Pekerjakan Korban PHK yang Terkena Dampak Pandemi

Dewi Perssik tampung korban PHK

Tak dimungkiri pandemi Covid-19 di Indonesia membuat sebagian masyarakat terkena imbas pemutusan hubungan kerja (PHK). Kondisi ini berdampak ke jumlah pengangguran yang semakin meningkat. Melihat kondisi seperti ini, penyanyi Dewi Perrsik merasa iba dan tergerak hatinya untuk membantu. Ia memahami jika setiap orang tengah mengalami kesulitan untuk bertahan, dengan demikian Dewi pun menggunakan rezeki yang ia punya untuk mengakomodasi mereka yang kehilangan pekerjaan.

Advertisement

Penyanyi asal Jember itu menggunakan rumah lamanya untuk menampung para koki restoran yang menjadi korban PHK. Bukan hanya itu, ia juga berusaha untuk memberikan pekerjaan supaya mereka bisa tetap aktif mengasah kemampuan dan bermanfaat bagi orang lain. Lantas, apa alasan yang mendasari Dewi Perssik untuk membantu sesama? simak ulasannya di bawah ini.

Bukan karena bisnis, Dewi Perssik, berdayakan belasan chef di rumah lamanya hanya untuk kemanusiaan semata

Belum lama ini Dewi Perssik pindah ke rumah baru di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Rupaya ia mempercepat proses kepindahan karena rumah lama digunakan untuk menampung pekerja restoran yang di PHK. Sekiranya ada 15 orang yang menetap di sana.

Advertisement

“Saya buru pindah ke sini karena rumah sana dipakai buat save yang kena dampak PHK. Jadi saya merekrut mereka ada beberapa chef untuk membuat OI DWP, itu namanya,” papar Dewi Perssik dikutip dari pemberitaan Liputan6Kamis (22/7).

Penyanyi dangdut yang akrab disapa Depe ini menjelaskan bukan hanya memberikan tempat tinggal sementara, melainkan juga meringankan beban mereka dengan pekerjaan baru. Meski demikian, dijelaskan tindakannnya itu bukan karena bisnis, melainkan rasa kemanusiaan di tengah pandemi dan pemberlakukan PPKM. Untuk sementara, para koki tersebut memasak berbagai macam makanan yang kemudian dijual dengan harga terjangkau.

Advertisement

“Rumah itu buat tinggal mereka ada sekitar 15 orang di sana. Di sini (Lebak Bulus) ya buat kita. Makanan-makanan yang dijual cuma Rp10 ribu tapi sebenarnya ini bukan bisnis ya, tapi lebih ke memberikan amal aja,” tandasnya.

Dewi Perssik juga gencar dalam aksi sosial lain, mulai dari membagi sembako hingga daging kurban saat perayaan Iduladha 2021

Meski beberapa bisnisnya tutup karena PPKM, Dewi tetap menjalankan aksi sosial untuk orang sekitar. Diketahui ia sempat membagikan 2000 sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Pada perayaan Iduladha kemarin, istri Angga Wijaya ini juga turut berkurban sapi yang hasilnya dibagikan ke tetangga sekitar. Sebab situasi pandemi, ia memilih cara door to door menghindari kerumunan.

“Cuma kan kemarin kondisinya lagi kaya gini jadi belum dapat izin (usaha) sih. Jadi mau nggak mau sabar dulu. Kita semua merasakan dampak pandemi ya, dampak PPKM. Basecamp saya saja tutup mau nggak mau,” jelasnya.

Tak sedikit figur publik yang turun tangan mengulurkan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Di tengah situasi yang tak diprediksi kapan akan berakhir, memang dibutuhkan rasa empati antara satu dengan yang lain. Semoga tindakan Dewi Perssik ini bisa menginspirasi banyak orang untuk selalu berbuat kebaikan. Semangat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE