Dorce Gamalama Dirawat di ICU, Anne Avantie Kirim Doa dan Kenang Jasa Sang Presenter

Dorce Gamalama dirawat ICU

Kabar tak menyenangkan datang dari presenter kondang Dorce Gamalama. Dikatakan ia kembali dilarikan ke rumah sakit usai menjalani opname selama 7 hari, tepatnya pada Kamis malam (7/10/2021). Menurut Hetty Sunjaya kondisi Dorce cukup memprihatinkan, ia bahkan mengaku tak tega melihat sahabatnya terbaring lemah. Sebelum mendapat perawatan intensif dari dokter, Dorce tak merespons orang yang ada di sekitarnya. Untuk itu, Hetty meminta tim medis untuk melakukan yang terbaik.

Advertisement

Kondisi Dorce yang menurun masih terkait dengan penyakit diabetes bawaan yang diidap. Keluarga pun meminta doa untuk kesembuhan artis yang dikenal serba bisa tersebut. Mendengar kondisi terbaru Dorce, tak sedikit kerabat artis yang lantas mengajak pengikutnya untuk memberikan doa terbaik. Salah satunya datang dari desainer Anne Avantie, ustaz Zacky Mirza dan ustaz Solmed.

Berharap kepulihan Dorce, Anne Avantie membeberkan jasa sang presenter bagi kariernya di industri hiburan

Melalui laman media sosialnya, desainer ternama, Anne Avantie ikut mendoakan sang artis. Ia pun menjelaskan kebaikan Dorce yang akan selalu diingat sampai kapan pun. Menurut Anne, Dorce merupakan orang yang baik dan tak segan membuka peluang rezeki untuk banyak orang.

Advertisement

“Tidak banyak orang tahu, Bu Dorce adalah sebuah pembuka jalan bagi karier saya di pertelevisian. Awal DORCE SHOW saya belajar mengenal dunia TV menjadi seorang di belakang panggung yang melayani busana artis-artis. Bu Dorce, 2005, sekitar 16 tahun yang lalu hampir semua baju panggung beliau saya yang bikin,” tutur Anne Avantie dikutip dari laman Instagramnya, Minggu (10/10).

Ia pun mengungkap rasa kagumnya, berkat perempuan yang kini berusia 58 tahun itu, Anne akhirnya mampu memperkenalkan karya di industri hiburan Tanah Air

Bukan hanya itu, dari Dorce ia bisa belajar untuk menghargai setiap orang. Lantas, Anne pun berdoa supaya Dorce Gamalama bisa segera pulih dari sakitnya.

Advertisement

“Pribadinya yang unik membuat saya belajar, tentang seseorang dengan kelebihan dan kekurangannya yang manusiawi. Semoga Ibu Dorce Gamalama dilindungi Tuhan, diberi mukjizat kesembuhan bisa kembali beraktifitas. Beliau orang baik, doa kami menyertai,” tutupnya.

Dorce dikatakan sudah mulai merespons. Harapan yang sama juga diutarakan oleh ustaz Zacky Mirza dalam laman Instagramnya

Dorce Gamalama menunjukkan kemajuan kesehatannya sejak dirawat di rumah sakit tiga hari lalu. Dilansir dari Suara.comHetty Sunjaya mengatakan Dorce sudah bisa merespons meski masih harus mendapat perawatan di ICU. Saat ini sang presenter belum bisa dijenguk, tetapi Hetty mengucapkan terim kasih atas doa yang telah diberikan banyak orang.

“Sekarang update terbaru dari Bunda Dorce sudah ada respons. Tapi yang saya update semalam dan tadi sudah bisa nyebut Allahu Akbar. Saat ini belum bisa dijenguk, karena juga tidak boleh ada banyak orang di ICU,” paparnya dari rumah sakit Primaya, kota Bekasi (9/10).

Sebagai kerabat yang mengenal Dorce, ustaz Zacky Mirza dan ustaz Solmed mendoakan kepulihannya. Mereka ingin Dorce Gamalama kembali sehat seperti sedia kala dan bisa selalu menyebarkan kebaikan untuk masyarakat luas

“Semoga Allah cepat angkat penyakitnya, disembuhkan dan bisa kembali membahagiakan sahabat-sahabat, para yatim dan juga dhuafa,” tutur ustaz Mirza.

Hal serupa juga dikatakan ustaz Solmed, ia percaya bahwa Dorce kuat untuk menghadapi penyakitnya dan bisa beraktivitas seperti semula. “Mudah-mudahan disehatkan dan diangkat penyakitnya, amin. InsyaAllah, karena setiap penyakit pasti ada obatnya,” pungkas ustaz Solmed.

Kita doakan untuk kesembuhan Dorce Gamalama, semoga selalu diberi kekuatan untuk menjalani perawatan di rumah sakit. Berharap sang presenter bisa kembali menebarkan kebaikan untuk masyarakat luas.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE