Ditangkap karena Narkoba, Dwi Sasono Akui Diri sebagai Korban. Istri Tak Tahu-Menahu

Dwi Sasono ditangkap narkoba

Di balik karier yang gemerlap, nggak sedikit artis yang terjerumus dalam kasus tindak pidana. Salah satunya adalah Dwi Sasono. Aktor berusia 40 tahun ini telah memerankan sejumlah film terkenal seperti Dua Garis Biru, Critical Eleven, dan Mendadak Dangdut. Reputasinya juga cukup bagus dan jauh dari gosip miring. Dari segi kehidupan pribadi, Dwi juga dipuji sebagai ayah yang dekat dengan ketiga anaknya. Tetapi ada hal yang mengejutkan di balik semua itu.

Advertisement

Ternyata, Dwi adalah seorang pemakai obat-obatan terlarang. Bahkan belum lama ini dia ditangkap di kediamannya atas kasus narkoba. Bagaimanakah kelanjutan kasusnya? Mari simak berikut ini~

Baru-baru ini, Dwi Sasono ditangkap atas kasus narkoba. Walaupun mengaku bersalah, dia menganggap dirinya sebagai korban

Dwi Sasono (seragam oranye) di kantor polisi via news.detik.com

Dwi sudah ditangkap sejak Selasa (26/5) pukul 20.00 WIB, tetapi beritanya baru meluas beberapa hari kemudian. Saat rumahnya digeledah polisi, Dwi menunjukkan barang bukti berupa ganja seberat hampir 16 gram yang disembunyikan di dalam lemari. Dia mengaku memperolehnya dari seseorang berinisial C yang kini menjadi buronan polisi. Dwi menegaskan kalau dirinya bukan pengedar, melainkan korban dari barang haram tersebut.

โ€œSaya bukan orang jahat, saya bukan pengedar, saya bukan penipu, saya bukan kriminal. Betul saya memakai (narkoba), ketergantungan, saya salah. Saya korban, saya ingin sembuh,โ€ kata Dwi Sasono seperti dikutip dari Kompas.

Advertisement

Dwi dinyatakan positif mengonsumi narkoba setelah menjalani tes urine. Tetapi istrinya, Widi Mulia, mengaku nggak mengetahui hal tersebut

Dwi Sasono dan istrinya via www.instagram.com

Saat polisi menggeledah kediaman mereka, Widi Mulia yang merupakan penyanyi dan aktris mengaku nggak tahu bahwa suaminya mengonsumsi ganja. Ternyata Dwi memang melakukan kebiasaan ini secara diam-diam selama sebulan terakhir, sebab dia mengalami kesulitan tidur. Dwi juga mengaku telah melakukannya untuk mengisi kekosongan waktu selama berada di rumah terus akibat pandemi corona. Setelah ditangkap, dia menjalani tes urine dan hasilnya positif mengonsumsi narkoba. Istrinya juga menjalani tes yang sama, tetapi hasilnya negatif.

Menanggapi kasus ini, sejumlah artis memberi semangat dan doa pada Dwi. Mereka berharap agar kasusnya cepat selesai

Advertisement

Banyak orang kaget atas kasus yang menimpa Dwi. Apalagi konsekuensinya nggak main-main, sebab Dwi terancam jeratan Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 111 UU Narkotika dengan hukuman paling singkat 5 tahun penjara. Tentu hal tersebut bakal mengganggu karier dan kebersamaannya bersama keluarga. Mengetahui hal itu, sejumlah artis memberi semangat dan doa pada Dwi melalui media sosial. Beberapa di antaranya adalah Sophia Latjuba, Tora Sudiro, dan Lukman Sardi.

Semoga kasus ini segera diusut tuntas dan Dwi mendapat hukuman sepantasnya atas tindak pidana yang telah dia lakukan. Selama prosesnya berlangsung, semoga Dwi dan keluarganya bisa menjalani dengan tabah.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE