Fotonya Bawa Bendera Tauhid Dipermasalahkan, Enzo si Taruna Blasteran Udah Lewati Semua Seleksi

Enzo taruna Akmil bendera tauhid

Dunia maya sedang dihebohkan sosok tentara berdarah campuran Indonesia-Prancis, Enzo Zenz Allie. Pemuda berusia 18 tahun ini langsung ramai jadi perbincangan karena lolos menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Wajahnya yang tampan dan kemampuan fisiknya yang mumpuni dipuji-puji oleh warganet.

Advertisement

Namun belum lama ini beredar kabar cukup mengejutkan dari Enzo. Seorang warganet mengunggah foto lamanya saat membawa bendera tauhid. Akibatnya Enzo disinyalir mendukung khilafah dan anti-pemerintah. Benarkah kabar tersebut?

Beredar foto Enzo Zenz Allie membawa bendera tauhid. Warganet langsung heboh dan mempertanyakan keputusan Enzo masuk TNI

Pada Rabu (7/8), akun Twitter bernama @Dwiyana_DKM mengunggah foto Enzo sedang membawa bendera tauhid. Bahkan ada screenshoot saat ibu Enzo menggunakan bendera tauhid sebagai foto profilnya. Unggahan tersebut langsung viral. Banyak warganet yang meragukan keputusan dan kelayakan Enzo masuk TNI. Pasalnya, dia disinyalir mendukung khilafah dan anti-pemerintah.

Advertisement

Menanggapi kabar itu, pihak TNI menjelaskan kalau Enzo udah melewati berbagai seleksi TNI. Dia terbukti cinta Pancasila dan Indonesia

Enzo berhasil lolos seleksi TNI via www.tribunnews.com

“Dalam sistem seleksi TNI ini kita ada namanya seleksi mental ideologi. Itu seleksi yang pertama, ada pertanyaan tertulis, kita juga telusuri aktivitas dia di media sosial, terus diadakan wawancara. Jadi itu sudah kita lakukan semua,” kata Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi, seperti dikutip dari Kumparan.

Tentunya pihak TNI menyeleksi dengan ketat siapapun yang ingin bergabung. Begitu juga Enzo, dia udah melalui berbagai seleksi dan dinyatakan lulus. Jadi seharusnya dugaan buruk tentang khilafah dan anti-pemerintah tidaklah benar.

Pihak TNI mengimbau agar warganet nggak hanya menilai Enzo berdasarkan sebuah foto lama. Masih banyak hal lain yang bisa diapresiasi

Advertisement

Para tentara TNI via kumparan.com

Sebaiknya jangan hanya menilai seseorang berdasarkan satu hal aja. Itulah yang ditekankan oleh TNI tentang kabar Enzo membawa bendera tauhid. Jika dilihat lebih lanjut, Enzo mempunyai foto-foto lain di akun Facebook pribadinya. Dia bahkan pernah mengunggah foto dirinya bersama para tentara TNI.

Jadi jangan buru-buru nge-gas dan menyimpulkan sendiri ya. Yuk kita pantau terus kabar tentang Enzo supaya tahu kebenarannya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE