8 Fakta Menarik Tom Cruise. Aktor Gaek yang Masih Akan Terus Dipuja Penggemarnya

Fakta Tom Cruise

Dari sekian banyak aktor Hollywood, nama Tom Cruise sepertinya jadi salah satu yang paling gemilang. Baik itu dari segi pendapatan karena ia merupakan salah satu aktor dengan bayaran tertinggi, atau dari segi popularitas karena aktor gaek berusia 58 tahun ini punya kualitas peran yang baik sejak debutnya di film ‘Endless Love 1981’, hingga mungkin nanti di ‘Mission: Impossible 7’ yang akan tayang tahun 2021.

Advertisement

Nah, sebagai salah satu legenda hidup film bergenre action yang banyak digemari, mengetahui fakta-fakta yang dimiliki Tom Cruise adalah keharusan bagi para penggemar agar semakin mengenal sosok idola. Oleh karena itu Hipwee Showbiz akan rangkum 8 fakta yang mungkin belum kamu ketahui. Yuk simak.

1. Tom Cruise selalu mengirimi teman-temannya sebuah kue pada perayaan natal

Kue yang sering dikirimkan Tom Cruise adalah coconut and white chocolate (dok. tasteofhome) via www.tasteofhome.com

Dalam kesehariannya di lokasi syuting atau lingkungan tempat tinggal, Tom Cruise memang dikenal sebagai sosok yang ramah. Untuk teman-temannya, Tom Cruise bahkan rutin mengirimkan sebuah kue di setiap perayaan natal. Hal ini mungkin dilakukan Tom Cruise mengingat masa kecilnya yang kurang berkecukupan bahkan untuk sebuah hadiah natal. Adapun beberapa dari teman-temannya yang pernah menerima kue natal adalah Barbara Walters, Jimmy Kimmel, Kirsten Dunst dan Henry Cavill.

2. Tom Cruise sebenarnya malu jika berhadapan dengan kamera

Tome Cruise dalam film The Outsiders (dok. e-radio.us) via e-radio.us

Nyatanya Tom Cruise di awal karir cukup malu jika harus melakukan pemotretan, atau lebih tepatnya malu jika harus tersenyum saat dipotret. Hal ini karena Tom Cruise di masa awal diketahui memiliki gigi yang nggak rapi, sehingga ia merasa minder jika harus tersenyum. Dalam memoar berjudul ‘The Time of My Life’, mendiang Patrick Swayze yang merupakan rekan Tom Cruise di film ‘The Outsiders’ mengenang bagaimana Tom Cruise begitu menghindari pemotretan dan sangat insecure dengan senyumnya.

Advertisement

3. Masa kecil Tom Cruise dihabiskan dengan berpindah-pindah

Potret masa kecil Tom Cruise (dok. playbuzz.com) via www.playbuzz.com

Kepada wartawan seperti dikutip Women Working, Tom Cruise bercerita kalau ia tumbuh bersama seorang ayah yang baginya adalah “bully and a coward”.  Tom Cruise menjelaskan kalau sang ayah adalah tipikal orang yang akan menendang jika terjadi kesalahan. Fakta ini bagi sebagian orang sering dikaitkan dengan kegagalan Tom Cruise menjalani tiga kali pernikahan. Selain itu, Tom Cruise kecil juga sering berpindah-pindah tempat tinggal, sehingga ia nggak punya teman karib. Hal ini lagi-lagi dikaitkan dengan ketidakmampuan Tom Cruise membina hubungan yang langgeng. Selama 12 tahun menjalani pendidikan, Tom Cruise bersekolah di 15 sekolah yang berbeda.

4. Zac Efron bisa mengendarai sepeda motor berkat Tom Cruise

(dok. IG/zacefron) via www.instagram.com

Dalam sebuah wawancara bersama BBC, bintang ‘High School Musical’ Zac Efron mengaku kalau ia pertama kali bisa mengendarai sepeda motor berkat Tom Cruise yang mengajarinya. Pada saat itu Tom Cruise bertanya apakah rekannya ini mau diajari menggendarai sepeda motor, dan langsung dijawab “ya” oleh Zac. Diketahui Tom Cruise memang sangat menyukai sepeda motor. Ia sudah memiliki sepeda motor bahkan sebelum bisa mengendarainya.

5. Tom Cruise cukup lucu untuk seorang aktor laga yang garang

Tom Cruise dalam film Grossman Tropic Thunder (dok. cinemablend) via www.cinemablend.com

Meski namanya dikenal sebagai aktor laga, nyatanya Tom Cruise juga cukup berbakat dalam peran komedi dengan ide-ide kocak. Salah satu peran komedi Tom Cruise yang berhasil adalah di film ‘Grossman Tropic Thunder’, di mana ia berperan sebagai Les Grossman yang berkat idenya berpenampilan botak dan bertangan besar. Selain itu di film ‘Rock of Ages’ Tom Cruise juga tampil lucu ketika berperan sebagai Stacee Jaxx, dan idenya dalam peran ini adalah menjaga babon.

Advertisement

6. Tom Cruise pernah dilarang membeli mobil merek Bugatti

Momen Tom Cruise akhirnya berhasil membuka pintu mobil Bugatti (dok. codelist.biz) via codelist.biz

Kemampuan Tom Cruise mengendarai mobil ternyata nggak menyelamatkannya saat menghadiri pemutaran perdana ‘Mission: Impossible 3’ tahun 2006 silam. Cerita bermula saat Tom Cruise datang bersama Katie Holmes mengendarai mobil Bugatti Veyron. Saat itu Tom Cruise ingin membukakan pintu untuk Katie, namun ia nggak bisa membukanya hingga hampir 30 detik. Entah Tom Cruise yang nggak ngerti cara bukanya, atau memang pintunya bermasalah. Yang jelas, pabrikan Bugatti kesal dengan kejadian tersebut karena dianggap bisa menjatuhkan reputasi produk mereka. Sejak saat itu, produsen mobil Perancis ini melarang Tom Cruise membeli produk mereka.

7. Tom Cruise pernah dapat penghargaan atas film terbaik sekaligus film terburuk di tahun yang sama

Tom Cruise dalam film Cocktail (dok. massolutions.biz) via massolutions.biz

Meski bukan kejadian langka, tapi aktor dengan basis penggemar yang banyak ini juga pernah beruntung sekaligus apes. Pada tahun 1988 Tom Cruise berhasil memenangkan Academy Award kategori film terbaik untuk film ‘Rain Man’, sekaligus “memenangkan” Razzie Award untuk film ‘Cocktail’. Razzie Award merupakan suatu “penghargaan” yang diberikan sebagai pengakuan atas yang terburuk dalam industri perfilman di Amerika Serikat. Dicetuskan pertama kali oleh seorang Penulis Amerika, John J.B. Wilson pada tahun 1981.

8. Tom Cruise pernah mengenakan sepatu hak tinggi karena nggak mau terlihat lebih pendek

(dok. lifeside.me) via lifeside.me

Memiliki tinggi 1,7 meter sebenarnya nggak pendek-pendek amat. Tapi hal ini cukup bikin insecure Tom Cruise ternyata. Karena pada tahun 1994 diketahui ia pernah menghadiri penghargaan ‘Man of the Year’ dari The Hasty Pudding Institute Harvard dengan menggunakan sepatu hak merah muda. Produser acara tersebut, Catherine Zipf mengatakan menyediakan sepatu khusus karena pernah baca artikel yang bilang kalau Tom Cruise nggak suka jika harus bersanding dengan orang yang lebih tinggi dengannya. Meski begitu, nyatanya masing-masing dari ketiga mantan istrinya lebih tinggi beberapa inci dari Tom Cruise.

Itu dia 8 fakta menarik dari aktor Tom Cruise. Sebagai penggemar ada yang baru kamu ketahui, nggak?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE