Kasus yang menyeret seorang Youtuber bernama Rius Vernandes dan pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia akhir-akhir ini memang menarik perhatian publik. Berawal dari konten Youtube dan Instagram reviewer pesawat tersebut yang memperlihatkan menu makanan di kelas bisnis Garuda Indonesia yang ditulis tangan, Rius pun dilaporkan oleh Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) ke pihak yang berwajib. Ia dilaporkan atas tuduhan dugaan pencemaran nama baik.

Rius pun sempat meminta dukungan kepada publik terutama influncer dan Youtuber seperti dirinya. Ia merasa nggak berniat untuk mencemarkan nama baik maskapai penerbangan tersebut. Ia dan sang kekasih, Elwi, juga mendapatkan surat panggilan dari pihak kepolisian terkait kasus tersebut. Namun akhirnya, kasus menu yang ditulis tangan ini bisa diselesaikan secara damai.

Dalam postingan terbarunya, Hotman menunjukkan kalau dirinya baru aja menjadi mediator antara pihak Garuda Indonesia dan Rius Vernandes

Advertisement

Hari ini, Hotman Paris diundang oleh pihak Garuda untuk menghadiri konferensi pers terkait perseteruan antara maskapai penerbangan tersebut dengan Youtuber, Rius Vernandes. Hotman mengaku, awalnya ia diminta oleh pihak Garuda Indonesia, dalam hal ini Sekarga, untuk menjadi kuasa hukum mereka atas kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Rius. Sekarga sendiri udah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Dan Rius beserta pasangannya juga udah mendapat surat panggilan dari polisi. Namun Hotman menolak permintaan tersebut. Ia lebih memilih untuk jadi mediator antara kedua kubu yang tengah berseteru.

Berkat Hotman Paris, keduanya pun akhirnya sepakat untuk berdamai. Laporan pihak kepolisian pun juga turut dicabut

didamaikan oleh Hotman Paris via www.instagram.com

Dan hanya dalam waktu sehari, Hotman berhasil mendamaikan kedua belah pihak. Pihak Garuda Indonesia dan Rius memutuskan untuk berdamai dan mencabut laporan mereka yang ada di pihak kepolisian. Alasan Hotman lebih memilih menjadi mediator adalah karena baginya kasus ini nggak worth it untuk dibawa ke jalur hukum. Oleh karena itulah, ia memutuskan untuk memediasi kedua belah pihak untuk berdamai. Hotman juga bilang, kalau pengacara lain yang menangani kasus ini, mungkin akan lanjut ke meja hijau.

Advertisement

Dan kini, Rius udah bisa bernapas lega. Meski ia juga udah menyiapkan pengacara untuk menindaklanjuti laporan pihak Garuda Indonesia tersebut, namun akhirnya mereka bisa berdamai. Bahkan Rius juga mendapatkan suvenir berbentuk miniatur pesawat Garuda Indonesia. Semoga nggak ada lagi kasus kayak gini ya~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya