Resmi Jadi Anggota Nahdlatul Ulama, Deddy Corbuzier Dikasih Gelar Baru oleh Said Aqil

Gelar Deddy Corbuzier di NU

Sosok Deddy Corbuzier akhir-akhir ini memang sering diperbincangkan. Keputusannya untuk menjadi muallaf terbilang sangat mengejutkan publik. Bukan karena ingin menikahi tunangannya yang muslim, Sabrina Chairunnisa, tapi ternyata Deddy udah mempelajari agama Islam beberapa bulan sebelumnya..

Advertisement

Sejak saat itu, Deddy pun menjadi sosok figur publik baru yang tindak-tanduknya menjadi perhatian. Mulai dari dirinya yang menginspirasi seorang penggemar yang turut masuk Islam, sampai pada tanggapannya saat melihat vlog Rey Utami dan Pablo Benua yang mengomentari keputusannya menjadi muallaf. Kemarin, Deddy kembali menajdi perbincangan saat hadir di salah satu acara Nahdlatul Ulama (NU).

Dalam acara Istighotsah Nahdlatul Ulama kemarin, terlihat Gus Miftah hadir bersama Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier resmi jadi anggota NU via www.instagram.com

Dalam acara Istighotsah Indonesia Aman dan Damai yang diadakan di di kantor PBNU di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat, kemarin, terlihat sosok Deddy Corbuzier dan sahabatnya, Gus Miftah, turut menghadiri acara tersebut. Selain mereka berdua, sejumlah petinggi NU juga terlihat, seperti Said Aqil. Dengan kehadiran Deddy dalam acara kali ini, ia pun resmi menjadi anggota NU. Ia bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini setelah dirinya memutuskan untuk masuk Islam.

Bukan hanya resmi jadi anggota Nahdlatul Ulama, Deddy bahkan diberi gelar oleh Said Aqil

Advertisement

Nggak cuma resmi jadi anggota NU, ternyata Deddy Corbuzier juga mendapatkan gelar kehormatan dari PBNU. Ketua Nahdlatul Ulama, Kyai Said Aqil Siradj, memberikan gelar kehormatan untuk Deddy yaitu Gus Lora. Bukan cuma Deddy yang merasa senang, para penggemar pun juga turut bahagia. Mereka mendoakan agar Deddy bisa memperlihatkan bagaimana Islam yang damai dan menghargai semua perbedaan.

Gus Miftah sendiri menjelaskan bahwa gelar tersebut memiliki arti. Gus itu panggilan laki-laki dalam sebuah pesantren sementara Lora diambil dari bahasa Madura yang bisa dianggap santri, alias lagi belajar. Pemberian gelar itu pun bukan tanpa alasan. Pasca menjadi seorang muallaf, Deddy dianggap telah menginsipirasi banyak orang. Deddy dianggap bisa menjunjung Islam sebagai agama yang ramah dan menyenangkan. Dan dengah gelar tersebut Deddy juga diharapkan bisa memperdalam ilmu agamanya lebih giat lagi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE