Mendekam di Penjara, Jerinx SID Justru Makin Berkarya dan Berhasil Tulis Sebuah Lagu

Jerinx bikin lagu di penjara

Hampir satu bulan lamanya, drummer SID, Jerinx, ditahan oleh pihak kepolisian atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Ia dianggap melontarkan kebencian terhadap IDI yang ia anggap sebagai kacung WHO. Pernyataannya ini berawal dari kasus seorang ibu hamil yang harus kehilangan bayinya akibat bolak-balik rapid test sebelum proses persalinan. Setelah laporan IDI diproses, Jerinx ditetapkan sebagai tersangka pada 12 Agustus lalu dan langsung ditahan hingga kini.

Advertisement

Kabar tentang kondisi Jerinx di penjara kerap diunggah oleh sang istri, Nora Alexandra Philip melalui media sosialnya. Nora terus memberikan dukungan dengan segala cara yang ia bisa. Baru-baru ini, Nora menunjukkan kebanggaannya terhadap sang suami yang masih mampu berkarya meski terhalang oleh jeruji besi.

Tetap berkarya meski di dalam penjara, Jerinx berhasil menciptakan sebuah lagu dengan kondisi seadanya. Lagu tersebut berjudul “Sabda Bawah Tanah”

karya Jerinx di penjara via www.instagram.com

Dalam postingannya, Nora menjelaskan jika sang suami memintanya untuk mengunggah sebuah puisi berjudul “Sabda Bawah Tanah” ke media sosial sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada orang-orang yang mendukungnya dan juga rakyat kecil selama ini. Puisi tersebut ditulis tangan oleh Jerinx saat dirinya berada di balik jeruji besi. Dengan bermodalkan pita suara dan galon sebagai perkusi, Jerinx pun berhasil menjadikan puisi tersebut menjadi sebuah lagu. Nora pun berharap agar teman-teman musisi Jerinx mau menyanyikan dan merekam karya suaminya tersebut.

Meski sang suami di penjara, Nora tetap berkomunikasi secara rutin dengan Jerinx. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah surat cinta yang dikirimkan sang suami untuk membuatnya tetap kuat

Meski tak bisa bertemu sebebas biasanya dengan suami, namun Nora tetap bisa berkomunikasi dengan Jerinx. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah surat yang ditulis Jerinx dari dalam penjara untuk istrinya tersebut. Kalimat-kalimat penuh cinta dan rindu tersebut ditulis Jerinx untuk menguatkan sang istri yang kini harus berpisah sementara dengannya. Dan surat-surat tersebut berhasil membuat cinta di antara keduanya tetap hangat. Keduanya nggak sabar untuk kembali bisa bersatu dan menjalankan hari seperti biasanya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE