Rayakan Ultah ke-70, Kak Seto Lincah Joget TikTok hingga Push Up. Begini Rahasia Bugarnya!

Kak Seto ulang tahun ke-70

Kabar bahagia datang dari sosok pemerhati anak kenamaan, Seto Mulyadi atau lebih dikenal dengan Kak Seto. Belum lama ini ia baru saja merayakan pertambahan usianya yang genap 70 tahun. Momen kebahagiaan tersebut diabadikan melalui media sosial dengan beragam ucapan.

Advertisement

Menariknya, video yang diunggah Kak Seto di Instagram dan TikToknya menjadi viral, di sana terlihat psikolog anak ini menari bersama anggota keluarganya, termasuk juga cucu kesayangan. Berkat video tersebut, nggak sedikit warganet yang menaruh rasa kagum. Kak Seto seperti membuktikan bahwa usia bukan halangan untuk tetap semangat dan pancarkan kebahagiaan ke banyak orang. Lantas bagaimana momen perayaan ulang tahun Kak Seto ke-70 tahun ini? Simak ulasan berikut.

Tampak luwes mengikuti irama dance, Kak Seto bahkan masih terlihat bugar untuk melakukan push up. Nggak kalah dengan yang muda!

Perayaan ulang tahun pada 28 Agustus silam disambut bahagia oleh banyak pihak. Meski sudah memasuki usia senja, Kak Seto yang mengenakan kaus merah berkerah hitam tersebut tampak bergerak luwes mengikuti irama musik bersama empat perempuan anggota keluarganya. Nggak hanya itu, dalam video 1 menit yang dibagikan di TikTok, psikolog anak ini juga muncul bersama kedua cucunya yang masing-masing berusia 7 bulan dan 7 tahun.

Advertisement

Dalam video lainnya, Kak Seto juga memamerkan kekuatan fisik dengan adu push up melawan salah satu anak perempuannya dan menang. Berkat video yang diunggah tersebut, Kak Seto menjadi trending topic di Twitter. Namanya telah dicuitkan ulang oleh 2000 lebih pengguna.

Sebenarnya bukan kali ini saja Kak Seto menunjukan kondisi tubuhnya yang fit melalui media sosial. Pada Desember 2020, ia bahkan mengunggah video tengah mempraktikkan parkur, melompat dari ketinggian, berlatih keseimbangan sampai gerakan fisik yang tergolong sulit untuk dilakukan. Maka dari itu kemampuan Kak Seto ini mengundang decak kagum, terutama bagi anak muda. “Birthaday dance bersama keluarga tercinta,” tulisnya dalam unggahan di Instagram.

Menikmati kondisi sehat dan bugar. Salah satu rahasianya dengan banyak gerak dan menghindari produk pangan hewani

Advertisement

Kelincahan Kak Seto di rumahnya | Credit: Instagram @kaksetosahabatanak

Berkat kelincahan Kak Seto, banyak yang penasaran dengan pola hidupnya. Melansir dari beberapa unggahan di Instagram, Kak Seto sangat kreatif untuk memanfaatkan halaman rumah. Ia seringkali olahraga menggunakan sejumlah permainan anak-anak untuk melakukan beragam gerakan workout. Nggak jarang ia memperbaiki atap rumah sendiri sekaligus mengobati acrophobia, rasa takut terhadap ketinggian yang sempat dideritanya sewaktu kecil.

Dalam wawancara bersama Gofar Hilman, ia bahkan menyebut masih rutin melakukan push up setiap hari. Jumlahnya bahkan sampai 80 repitisi, kebiasaan ini juga ia lakukan meski harus menjalankan pekerjaan di luar kota. Pria yang identik dengan gaya rambutnya ini, juga aktif bergerak meski hanya di rumah. Menurut Kak Seto pemikiran bahagialah yang membuat dirinya tampak awet muda.

Diketahui Kak Seto juga menganut pola makan vegetarian sejak 2011 lalu. Asupannya hanya terdiri dari sayur-sayuran hinga buah yang kaya nutrisi untuk tubuhnya. Hal itu dilakukan untuk menjauhkan diri dari penyakit. Terbukti, sampai sekarang ia nggak pernah memiliki keluhan seperti stroke, jantung ataupun diabetes. Sebab gaya nyentrik dan sikapnya yang menginspirasi banyak orang, warganet pun mengucapkan rasa kagum mereka ke Kak Seto.

“Panjang umur sehat selalu Kak Seto dan keluarganya. Nggak nyangka kalau sudah umur 70. Keliatan muda soalnya,” tulis akun @aku***cil.

“Ayo olahraga dan makan makanan yang bergizi, agar ketika tua tetap lincah dan kuat seperti Kak Seto,” komentar @not***st.

“Sehat-sehat ya Kak Seto, bahagia selalu bersama keluarga. Dari saya kecil sampai umur 47 tahun sekarang tetap suka dengan keramahan dan sayangnya terhadap anak-anak,” sambung yang lain.

Gaya hidup sehat Kak Seto yang rajin olahraga dan menjaga pola makan bergizi ini membuat dirinya tetap bugar di usia yang tak lagi muda. Sekali lagi, selamat ulang tahun untuk Kak Seto, semoga selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE