Kesha Ratuliu Ungkap Keinginan untuk Melahirkan Secara Caesar, Warganet Malah Komplain

Kesha Ratuliu ungkap keinginan lahiran caesar

Kesha Ratuliu diketahui tengah mengandung anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki. Kini, dia dan sang suami sedang melakukan babymoon di Bali sebelum melahirkan anak pertamanya. Di tengah-tengah liburan babymoon-nya, Kesha sempat melakukan tanya jawab bersama para pengikutnya. Dari tanya jawab itu, dia mengungkapkan rencana untuk melahirkan melalui proses caesar. Meski Kesha sudah memiliki alasan tersendiri, namun banyak warganet yang komplain dengan keputusannya itu.

Kesha mengungkapkan keinginannya untuk melahirkan secara caesar karena perhitungan tanggal dan kondisi janinnya yang terlilit tali pusar

Kesha ungkap alasan memutuskan untuk lakukan proses persalinan cesar | Credit: @kesharatuliu05 via Instagram

Advertisement

Melalui unggahan Instagram Story miliknya, Kesha Ratuliu menyatakan lebih condong untuk melahirkan dengan bedah caesar karena beberapa alasan. Alasan pertamanya adalah karena bayi dalam kandungannya terlilit satu tali pusar.

“Anakku tali pusernya ada 1 ngelilit di lehernya tapi emang masih bisa lepas,” tuturnya.

Meskipun tali pusar yang melilit leher itu masih bisa lepas, namun dia juga memiliki alasan lainnya. Alasan itu adalah karena perhitungan tanggal lahiran yang bertepatan dengan libur Natal dan tahun baru. Dia tak ingin anaknya nanti tidak bisa mengundang kawan dan kerabatnya di saat ulang tahun karena libur Natal dan tahun baru.

Advertisement

Menanggapi unggahan sebelumnya, keponakan Mona Ratuliu ini geram karena banyak warganet yang komplain dengan keputusannya untuk tidak melahirkan secara normal

Kesha mengungkap kekesalannya dengan warganet yang nyinyir dengan keutusannya | Credit: @kesharatuliu05 via Instagram

Meskipun keputusan untuk melahirkan caesar itu masih dalam pertimbangan, namun rupanya banyak warganet yang berkomentar miring. Mereka mengkritik alasan Kesha yang ingin lahiran secara caesar karena bertepatan dengan libur akhir tahun. Menanggapi hal itu, istri dari Adhi Permana ini kemudian menanggapi dengan santai.

“Lucu deh netizen. Aku gamau lahiran normal masalah liburan akhir tahun aja dicomplain, lagian bukan masalah akhir tahunnya juga masih banyak pertimbangan lainnya tau. Yang lahiran gue, yang bayar gue, yang ngurus anak juga gue,” tegas Kesha dalam unggahan Instagram Story pribadinya.

Tidak ingin tersulut emosi, dia memberikan pengertian bahwa melahirkan secara caesar juga merupakan sebuah proses yang indah

Advertisement

Banyak yang masih menganggap operasi caesar negatif, Kesha mengatakan itu adalah proses yang indah| Credit: @kesharatuliu05 via Instagram

Kesha menegaskan kalau pilihannya untuk melahirkan secara caesar bukan hanya karena masalah tanggal. Dia ingin memberikan pengertian melahirkan secara caesar bukanlah hal negatif. Kelahiran caesar menurutnya juga merupakan sebuah proses yang indah. Dia juga berterima kasih kepada para warganet yang memberikan masukan kepadanya dengan bahasa yang baik.

Proses persalinan caesar ternyata masih banyak dipandang sebelah mata ya, SoHip? Padahal, baik melahirkan secara normal ataupun caesar, semua ibu sama-sama berjuang. Harapan semua ibu yang melahirkan anaknya tentu saja agar buah hatinya bisa lahir dengan sehat dan selamat. Bagaimana pun proses persalinannya, mereka akan tetap menjadi ibu seutuhnya. Bagaimana menurut kalian?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE