Pamerkan Kekayaan Budaya Indonesia, Lyodra Ginting dan Penari Tradisional Tampil Memukau di Dubai

Lyodra tampil di Internasional Expo 2020 Dubai

Indonesia sedang menggelar National Day di perhelatan internasional Expo 2020 Dubai sejak 4 November lalu. Sementara itu, Paviliun Indonesia resmi dibuka mulai 1 Oktober 2021 sampai 31 Maret 2022. Acara ini diselenggarakan di Al Wasl Plaza, Dubai, Uni Emitar Arab dengan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri. Dalam gelaran National Day ini, Indonesia mengusung tema “Land of Diversity-Cultural Folklore” yang menggambarkan kekayaan budaya nusantara.

Advertisement

Program ini menampilkan parade, pidato, pengibaran bendera, hingga kunjungan ke Paviliun Indonesia. Tak hanya itu, cara ini dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan budaya, di antaranya adalah penampilan Lyodra Ginting dan berbagai penampilan tarian daerah.

Lyodra Ginting tampil cantik dan anggun membawakan lagu “Indonesia Pusaka”

Dalam gelaran Expo 2020 Dubai ini, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Lyodra Ginting ditunjuk untuk ikut berpartisipasi menunjukkan suara merdunya. Dia memberikan kejutan para tamu dan penggemarnya dengan membawakan lagu “Indonesia Pusaka”. Penampilannya yang memukau itu bisa membuat para pendengarnya merinding dan terharu.

Advertisement

Nyanyian merdu Lyodra itu juga disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi serta rombongan dari kesultanan Dubai. Berkat penampilan indahnya, para warga Indonesia yang hadir di sana turut menyanyi bersma hingga meneteskan air mata. Tak hanya itu. Dalam unggahan yang dibagikannya melalui Instagram, banyak warganet yang turut bangga atas pencapaian Lyodra selama ini.

Tak hanya Lyodra, sejumlah penari juga turut menampilkan tarian tradisional Indonesia

Advertisement

Dalam perayaan national day Indonesia ini, pertunjukan tari dan seni juga berhasil memukau pengunjung, termasuk Presiden Jokowi dan Putra Mahkota Pangeran Uni Emirat Arab. Dalam pertunjukan tari dan seni itu, disajikan penampilan tarian daerah, di antaranya tarian Papua dan tarian hanoman. Mereka menggunakan kostum yang sangat menarik perhatian penonton.

Selama berlangsungnya Expo 2020 Dubai, Indonesia melalui paviliunnya juga menyajikan 26 tema mingguan dan lebih dari 75 forum bisnis yang didukung oleh 22 kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, dan mitra perusahaan. Tak sampai di situ, ada lebih dari 300 produk milik usaha kecil menengah (UKM) untuk menembus pasar global.

Wah, sangat menarik ya acara National Day Expo 2020 Dubai ini ya, SoHip. Semoga gelaran ini menjadi permulaan yang baik untuk kemajuan perekonomian Indonesia.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE