Baru-baru ini, Marvel Studios telah mengumumkan tentang film mereka yang rilis di fase 4 Marvel Cinematic Universe. Dalam kesempatan tersebut, mereka juga memberitahukan kepada publik perihal kejutan dengan menyebutkan nama “Blade”. Ya, Blade adalah sosok pemburu vampir yang dalam waktu dekat ini akan segera kembali ke layar kaca para penggemar Marvel Studios.

Mengenai sosok yang memerankan Blade sendiri, Marvel Studios telah menunjuk Mahershala Ali sebagai orang yang dinilai cocok. Meskipun pada era tahun 90-an lalu Blade pernah dibuat hingga 3 film, namun saat itu belum menjadi bagian dari Marvel Studios. Pemilihan Mahershala Ali ini juga meliputi beberapa alasan, salah satunya adalah namanya udah nggak asing lagi bagi para pecinta film Hollywood. Kita simak yuk seperti apa sosok Mahershala Ali ini.

1. Ternyata pria satu ini mengawali kariernya dari beasiswa basket

Mahershala Ali mengawali karir dengan beasiswa basket via www.one37pm.com

Advertisement

Siapa sangka, laki-laki asal Hayward, California yang dulunya berkuliah St Mary’s College of California jurusan Komunikasi Massa ini mengawali perjalanannya dengan mendapatkan beasiswa basket. Namun, setelah beberapa hal, ia merasa bahwa basket bukanlah passionnya yang sesungguhnya. Ia kemudian bergabung dengan California Shakespeare Theater setelah lulus kuliah. Pada tahun 2000, ia mendapatkan gelar masternya dalam program akting di New York University.

2. Meski Mahershala Ali adalah seorang muslim, namun ia dibesarkan dengan agama Kristen

Mahersala Ali dibesarkan dengan agama Kristen via thegrio.com

Banyak yang belum tahu bahwa sebelumnya Mahershala Ali dibesarkan dalam keluarganya dengan agama Kristen yang begitu kental. Meskipun begitu, saat dirinya masih menuntut ilmu di New York University, ia memutuskan untuk berpindah agama menjadi pemeluk Islam. Kemudian ia menikah dengan Amatus Sami-Karim pada tahun 2013 lalu.

3. Namanya Mahershala sendiri semakin melejit setelah bermain di film The Hunger Games

Mahersala Ali di FIlm Hunger Games via www.blackfilm.com

Meskipun mengawali dunia aktingnya di serial Crossing Jordan pada tahun 2001, namun namanya baru benar-benar naik setelah dirinya sukses memerankan karakter Colonel Boggs di film The Hunger Games. Tak hanya dirinya, film tersebut bahkan juga begitu terkenal hingga memiliki penggemar-penggemar setianya. Sebelumnya, Mahershala juga pernah mengikuti casting film serial terkenal, Game of Thrones, namun belum berhasil.

4. Di dunia Hollywood, Mahershala baru aja menorehkan prestasi: menjadi aktor muslim pertama peraih Oscar

Mahersa meraih piala Oscar via www.vanityfair.com

Advertisement

Berkat kegigihan dan kesuksesannya dalam dunia hiburan dan peran, ia akhirnya berhasil mendapatkan penghargaan berupa piala Oscar. Nggak tanggung-tanggung lo, bahkan ia sampai 2 kali mendapat piala bergengsi tersebut dari ajang Academy Awards. Selain itu, ia juga menyandang gelar best supporting actor. Wah keren banget idola satu ini memang~

Kira-kira bakal seperti apa yang perannya sebagai Blade nanti? Kita tunggu aja yuk filmnya. Semoga aktingnya memuaskan seperti film-filmnya yang lain ya~

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya