Melepas Kepergian Eril, Nabila Ishma Unggah Pesan Haru untuk Sang Kekasih

Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz menyisakan duka mendalam tak hanya bagi keluarganya, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Sejak kabar hilangnya Eril usai terseret arus Sungai Aare di Swiss (26/5) lalu, keluarga Ridwan Kamil akhirnya memutuskan untuk pulang ke Indonesia.

Advertisement

Satu persatu keluarga dan kerabat pun melepas kepergian putra sulung Ridwan Kamil, salah satunya Nabila Ishma Nurhabibah. Kekasih Eril itu menulis salam perpisahan melalui unggahan Instagram pribadinya. Ia mengunggah foto dirinya bersama Eril dan sebuah surat yang diberikan untuknya di hari ulang tahun.

Di tengah kehilangan yang dirasakan, Nabila menjadi saksi betapa baiknya Eril selama hidupnya

Keluarga Ridwan Kamil menyatakan bahwa Eril meninggal dunia setelah upaya pencarian di Sungai Aare hingga hari ketujuh tidak membuahkan hasil. Selama itu pula, Nabila beberapa kali mengungkapkan kerinduannya pada sang kekasih dan berharap Eril ditemukan. Ia kemudian menulis salam perpisahan sambil mengunggah foto Eril di pinggir danau.

Advertisement

“Hai A Erill.. Dulu aku sering protes karena kamu selalu terlalu baik sama orang orang. Tapi sekarang justru aku jadi belajar bahwa kebaikan kamulah yang menjadi jutaan doa yang setiap hari dilantunkan oleh orang-orang untuk kamu.” tulis @nabilaishma, Sabtu (4/6).

Di tengah kehilangan yang dirasakan, Nabila menyaksikan kebaikan Eril selama hidup kini berbalik menjadi doa yang terus mengalir usai kepergiannya. Meskipun kepergian Eril menjadi luka yang mendalam, tetapi ia bersyukur dengan banyaknya kasih sayang yang mengalir.

“Sungguh, kejadian ini benar benar menjadi luka yang sangat dalam untuk aku ril. Tapi dibalik itu juga jadi luka yang manis karena aku juga menyaksikan banyak sekali kasih sayang yang mengalir.” lanjut Nabila.

Advertisement

Kini, ia mengikhlaskan kepergian sang kekasih sambil mengatakan bahwa Eril akan selalu ada di hatinya

Nabila mengikhlaskan kepergian sang kekasih | Credit: @nabilaishma via Instagram

Selama menjalin hubungan dengan putra sulung Ridwan Kamil, Nabila memang kerap membagikan momen manis berdua. Hal itu dikenangnya lewat sebuah surat dan video pendek saat mereka bersama. Dalam surat itu, Eril meminta agar kekasihnya tak perlu bersedih jika semua tidak sesuai harapan.

Menjawab surat yang diberikan Eril di hari ulang tahunnya, Nabila perlahan mengikhlaskan kepergian sang kekasih. Ia juga bertekad untuk melanjutkan kebahagiaannya sendiri.

“A Eril, selama ini kita selalu berusaha mencari kebahagiaan kita bersama. Tapi sekarang, kalau memang kamu sudah menemukan kebahagiaan kamu, aku ikhlas dan aku akan tetap melanjutkan mencari kebahagiaan aku disini.” tulis Nabila mengikhlaskan kepergian kekasihnya.

Tak lupa, Nabila juga mengngkapkan rasa sayangnya kepada sang kekasih sambil mengucap bahwa Eril akan selalu memiliki ruang di hatinya.

Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia setelah upaya pencarian selama sepekan tidak membuahkan hasil. Melalui sebuah unggahan di Instagram pribadinya, Ridwan Kamil  dan Atalia Praratya telah mengunggah pesan menyentuh mengikhlaskan kepergian sang buah hati. Meski begitu, pencarian Eril akan terus dilakukan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE